Dua Petinggi Sidrap Ngopi, Ternyata Teh dan Kopi Punya Makna

oleh -3 views
Keduanya terlihat berbincang-bincang sambil ngopi bareng di Warkop Saroedja, samping rumah jabatan Bupati Kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Selasa (18/01/2021) malam.

Sidrap, MitraSulawesi.id– Sebelum melepas bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam yang terjadi di Kabupaten Mamuju dan Majene, Bupati Sidrap Ir.H.Dollah Mando mengajak Komandan Kodim (Dandim) 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat untuk duduk sambil bersantai.

Keduanya terlihat berbincang-bincang sambil ngopi bareng di Warkop Saroedja, samping rumah jabatan Bupati Kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Selasa (18/01/2021) malam.

Pemandangan Ngopi dua petinggi di Sidrap menjadi pemandangan perdana sekaligus sebagai ajang silaturahmi Dandim 1420 Sidrap pada pemerintah daerah sebagai pejabat baru di Bumi Nene Mallomo.

Tidak ada yang dibicarakan khusus dalam pertemuan tersebut. Keduanya berbincang terkait pemberangkatan bantuan logistik kemanusiaan pemerintah Kabupaten Sidrap ke Sulawesi Barat (Sulbar).

Sepintas, Bapak Bupati Sidrap, Ir.H.Dollah Mando mengatakan “Bapak Dandim minum kopi, saya teh akan tetapi tetap kami Sidenreng Rappang,” ujar Dollah Mando sambil tertawa dengan ala canda khasnya.

Lanjut Dollah Mando, “Dalam artian bahwa kopi dengan teh itu berbeda, sama dengan TNI dengan Pemerintah Daerah beda instansi namun sama-sama memiliki satu misi menjaga serta mensejahterakan masyarakat diwilayah Kabupaten Sidenreng Rappang.

Sekedar diketahui dalam pelepasan bantuan sembako tersebut, Pemerintah Kabupaten Sidrap bekerjasama dengan TNI dalam hal ini Kodim 1420 Sidrap dan Perpadi untuk mengirim bantuan logistik berupa beras, makanan instans, minuman kemasan serta obat-obatan.

Bantuan tersebut senilai Rp 500 juta dan 250 ton beras itu dilepas dengan memberangkatkan sedikitnya 30 armada iring-iringan yang mendapat pengawalan ketat personil Polres Sidrap dan Makodim 1420.

Bantuan tersebut merupakan sumbangan dan Donatur dari Pemerintah Kabupaten, kalangan swadaya masyarakat Sidrap, serta instansi terkait.

Turut hadir dalam ngopi santai itu juga turut dihadiri Ketua Perpadi H.Asnawi serta tokoh masyarakat H.Landadi dan Chaerul.(*)