UMS Rappang Sidrap Berhasil Loloskan 323 Mahasiswa Baru Penerima KIP

oleh -
oleh
Rektor Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang Prof. Dr. H. Jamaluddin Ahmad, S.Sos., Saat memberikan sambutan pada penggelaran penyerahan penerima KIP

Sidrap, MitraSulawesi.id– Rektor Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang Prof. Dr. H. Jamaluddin Ahmad, S.Sos., M.Si. bersama dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H. Syaharuddin Alrif, S.IP., M.M. Ketua BPH UMS Rappang Drs. H. Abd. Azis Kalra, M.Si di damping seluruh Dekan, Wakil Dekan dan Ketua Prodi serta Bank BTN selaku bank mitra menyerahkan secara langsung Buku Tabungan dan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kepada 323 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang yang mendapatkan bantuan beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah).

Baca Juga:  Kisah Kapolres Sidrap Menyapa Alam

” Hal Ini merupakan tahun kedua mahasiswa peroleh bantuan biaya pendidikan ini setelah tahun lalu berhasil meloloskan 200 lebih mahasiswa,” ungkap Jamaluddin Ahmad.

Setiap tahun beasiswa KIP Kuliah mengalami peningkatan dan itu sangat mendorong minat siswa untuk kuliah di UMS Rappang selain kampus yang makin berkembang dari segi sarana dan prasarana juga didukung dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai.

Baca Juga:  Berharap Dandim Hadir Sebagai Bintang Tamu, Penulis Buku Kunjungi Satgas TMMD

Hal itu dibuktikan dengan diraihnya peringkat ke 94 dari 4.000 Perguruan Tinggi di Indonesia dalam hal Kinerja Pengabdian dan Penelitian Masyarakat dilanjutkan masuk 20 besar PTS terbaik nasional dalam video pengabdian kampus terbaik dan dan urutan 19 video penelitian terbaik serta dalam kurung 2 tahun berhasil mengakreditasi semua program studi yaitu 17 program studi sarjana dan pascasarjana dilingkup UMS Rappang dan tahun ini juga Rektor UMS Rappang telah bergelar guru besar.

Baca Juga:  Kadin Sidrap UMKM Expo 2022 Resmi Ditutup, AM Yusuf Ruby : Terimakasih Setinggi-tingginya

Dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini Rektor UMS Rappang beserta ketua IKA UMS Rappang mengharapkan ada penambahan jumlah mahasiswa lagi secara signifikan sehingga mampu tetap menjadi motivasi kepada civitas akademika untuk senantiasa memberikan pelayanan prima guna untuk menjadikan UMS Rappang sebagai kampus yang unggul dan islami.(*)

Tinggalkan Balasan