Baca Harapan Saiful Arif Dipenetapan KPU Bupati dan Wakil Bupati Selayar Terpilih

oleh -5 views

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Selayar adalah satu-satunya kabupaten di antara 24 kabupaten kota di Sulawesi Selatan yang secara geografis seluruh wilayahnya terpisah dari daratan Sulawesi.

Wilayahnya terdiri dari pulau-pulau dan secara administratif terbagi menjadi 11 kecamatan. Enam (6) kecamatan berada di pulau (daratan) Selayar, sedangkan lima (5) kecamatan lainnya menyebar di pulau-pulau.

Sehubungan dengan itu, tegas Wakil Bupati Terpilih, Saiful Arif, dalam wawancara dengan media ini, sesaat setelah Rapat Pleno Terbuka KPU, Senin (25/1/21) siang, menyatakan, karena itu, maka memimpin Selayar membutuhkan stamina yang cukup prima.

Di samping itu, lanjut dengan mimik yang serius, yang sangat penting adalah Sinergitas antar berbagai komunitas dan stakeholders.

“Sinergitas harus ditopang oleh tiga kata kunci, yakni Koordinasi Integrasi dan Singkronisasi antar Institusi,” jelasnya.

Menambahkan sambutan Bupati terpilih H. Muh. Basli pada sidang pleno terbuka KPU tentang penetapan pasangan calon Bupati – Wakil Bupati terpilih, Saiful Arif, menyatakan untuk memimpin Selayar dibutuhkan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, agar semua persoalan dapat diselesaikan dengan tuntas.

Prinsip ini diharapkan oleh Saiful Arif, agar dimiliki oleh semua Lembaga, Organisasi, maupun Komunitas yang ada di Selayar, paparnya.

Lebih jauh, Saiful Arif menegaskan penetapan KPU merupakan justifikasi dari amanah rakyat kepada kami untuk memimpin pelaksanaan pembangunan, tugas – tugas pelayanan dan program pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Mengakhiri wawancaranya dengan media ini, Saiful Arif mengatakan dengan penuh harap.

“Mari Kita Bangun Selayar dengan semangat Mapan Mandiri Menata Arah Masa Depan Masyarakat Adil dan Makmur di Bawah Ridha Ilahi. Dukung kami jika kami dalam jalur yang benar. Ingatkan kami jika kami salah atau khilaf. Tinggalkan kami jika kami berkhianat,”
pungkasnya. (#*#)

Editor: Muh Jufri