Sumbangsi Komunitas Penyelam, Hasil Tangkapan Ikannya Diserahkan ke Satgas TMMD

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Komunitas penyelam dan pemanah ikan di Kepulauan Selayar mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh prajurit Satgas TMMD ke 111 Kepulauan Selayar yang telah bekerja hampir 20 hari membantu membuka akses jalan ke kampung Tola, yang sebelumnya terisolir selama puluhan tahun.

Komunitas penyelam Selayar ini mengaku bangga dan gembira, akses jalan ke kampung Tola telah terbuka dan mengeluarkan kampung Tola dari status terisolir.

Sebagai bentuk dukungan, komunitas ini menyelam dan mencari ikan menggunakan panah pada jam jam istirahat untuk disumbangkan kepada personil satgas TMMD.

Kegiatan menyelam mulai dilakukan pada hari Sabtu (3/7/21) sekitar pukul 10.00 Wita di pantai kampung Tola.

Dan kembali pada siang hari, kemudian melanjutkan hingga sore hari.

Menurut Syamsul Alam salah seorang anggota komunitas penyelam dan pemanah ikan ini, mengatakan kalau apa yang dilakukan ini adalah bentuk apresiasi kepada satgas, semoga bisa bermanfaat.

“Kami ingin ikut membantu, kami cuma punya ikan, semoga ikan segar yang kami tangkap bisa membuat sehat dan bisa beraktivitas dengan lancar,” singkat Syamsul.

Pantauan di lokasi, sejumlah ikan segar hasil tangkapan penyelam dan pemanah kemudian diserahkan kepada personil Satgas dan warga yang ada di pesisir pantai Tola. Selanjutnya ada yang menyiapkan pembakaran dan ada yang membelah-belah ikan untuk di bakar.

Ditempat terpisah, Kasdim 1415 / Mayor. Inf. Abd. Rasyid. SMO menyambut baik apresiasi dari komunitas penyelam kepada Satgas TMMD Ke 111 Kepulauan Selayar, dan telah memberi sumbangsih hasil tangkapan ikan untuk sama-sama dicicipi oleh personil.

“Inikan sesuatu yang sangat menggembirakan bagi kita ditengah-tengah kita bekerja membantu warga dalam program TMMD Ke 111,” pungkasnya. (#*#)