STIE Nobel Indonesia Makassar dan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batang Kaluku Tandatangan MoU Kerjasama

oleh -4 views

Gowa, mitrasulawesi.id- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar dan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batang Kaluku Makassar melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama (MoU), bertempat di ruangan Kepala BBPP Batang Kaluku Dr. Sabir, S.Pi., M.Si. bersama Ketua STIE Nobel Indonesia Makassar, Dr. H. Masyur Razak, SE., MM. menandatangani nota kesepahaman kerjasama. Didampingi Wakil Bidang Akademik Dr. Ahmad Firman, SE., M.Si. dan Wakil Bidang Kerjasama M. Ridwan, SE., MM.

Ketua STIE Nobel menjelaskan hal-hal yang dapat dikerjasamakan terutama terkait pengembangan SDM, Kewirausahaan dan Pelatihan. Nobel memiliki dosen-dosen yang dapat membantu pelatihan jika dibutuhkan. Tahun ini, STIE Nobel akan berubah menjadi Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel dan akan ada Prodi baru yaitu Sistem dan Teknologi Informasi yang nantinya dapat membantu pengembangan sistem informasi di BBPP, ujarnya.

Kepala BBPP Batang Kaluku, mengatakan bahwa STIE Nobel dikenal baik di BBPP, hal ini terlihat dari 3 orang pegawai yang sementara kuliah S2 di sana, ujarnya. Saya mengapresiasi jika Nobel dapat membantu peningkatan SDM terutama Widyaswara dalam penguasaan teknologi pembelajaran, harapnya.

Inisiator pertemuan ini, Agunawan, S.Kom., M.Kom (Nobel), Andi Amal HM, S.P., M.Si. dan Jamaluddin Al-Afgani,  MP. (BBPP) yang kebetulan teman kuliah di S3 Pendidikan Vokasi Keteknikan UNM. Sepakat untuk menindaklanjuti MoU ini dalam waktu dekat, berupa pelatihan untuk widyaswara terkait pembuatan media pembelajaran dan pelatihan agrobisnis bagi dosen Nobel. Semoga implementasi dari kerjasama ini dapat segera terwujud, ucapnya.