Amir Uskara Wakafkan Buku ke 260 Perpus Lorong Desa di Sulsel

oleh -

Mitra Sulawesi.id– Anggota DPR RI, Ir.H.M.Amir Uskara, M.Kes., mewakafkan buku karya terbarunya kepada 60 perpustakaan lorong desa di Kab Maros, Gowa, Takalar, Jeneponto dan Makassar. Selain itu, wakil ketua Komisi XI DPR RI ini juga mewakafkan bukunya di 200 Desa Sulsel melalui Dinas Perpustakaan Arsip Sulsel.

Menurut Amir, tidak ada peradaban bangsa yang besar kalau tidak dimulai dari kebiasaan membaca. Dan, Amir betayukur karena bisa membukukan karya desertasi doktornya dalam sebuah buku populer, runtut dan mudah dipahami pembaca.” Saya bangga karena teman-teman pengelola perpustakaan lorong dan desa punya semangat yang tinggi untuk mengurus literasi dari lorong dan desa di Sulsel. Makanya, saya tertantang menulis dan membukukan gagasan-gagasan saya dalam sebuah buku karena dorongan Pak Bachtiar Adnan Kusuma” kata Amir Uskara di depan penerima wakaf bukunya di perpustakaan lorong Parangtambung, Sabtu 30/1.

Baca Juga:  KLHK Latih Polisi Cilik untuk Cinta Lingkungan

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Gowa dan DPRD Provinsi Sulsel ini, menegaskan kalau buku yang ditulisnya “Ayo Membangun Desa” dalan mengapresiasi kegiatan dan menaruh perhatian besar terhadap perkembangan literasi di Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Rapsel Ali Road Show Bareng Kementerian Perdagangan Sosialisasikan Program dan Kebijakan Tertib Ukur

Tentang bukunya, Amir menyampaikan bahwa desa sebagai bagian terbesar dari bangsa Indonesia dengan berbagai kompleksitas permasalahan yang melingkupi harus dibangun dengan baik sehingga segala polemik kehidupan warga desa dapat diatasi.

Baca Juga:  Pengadilan Agama Kabulkan Permohonan Cerai Talak Ustadz Abdul Somad

“Pemerintah telah menggarkan dana desa dan dana tersebut harus dimanfaatkan sebagai corong pembangunan perekonomian desa sehingga warga desa bisa merasakan manfaat dana tersebut secara langsung.(rls/tim)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan