DLH Selayar Bersihkan Sampah Selokan Pantai Barat Kota Benteng

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepulauan Selayar, melaksanakan kerja Bhakti, khusus dalam kota benteng dalam rangka mensukseskan program Rencana Kerja (Renja) 100 hari, Bupati dan Wakil Bupati terpilih H. Muh. Basli Ali dan H. Saiful Arif.

Kerja bhakti kali ini, Jumat (19/2/2021) pagi, fokus membersihkan sampah selokan sepanjang Jalan Metro hingga pasar Sentral Bonea menerjunkan 3 unit mobil dan 1 unit motor pengangkut sampah.

Baca Juga:  Latsar CPNS, Bupati Basli Ali Tekankan Etos Kerja yang Tinggi

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, H. Muhammad Hasdar, SKM, M Kes, menyebutkan Bakti Sosial (Baksos) melalui Kerja Bhakti ini sudah menjadi kegiatan rutin, melibatkan seluruh pegawai dan staf.

“Sudah menjadi kegiatan rutin setiap hari jumat kecuali bersamaan hari libur tidak ada kerja Bhakti, seperti pada Jumat lalu,” ujar Hasdar.

Baca Juga:  Pertimbangan Cuaca, Turnamen Sepak Bola Bupati Cup V Ditunda

Pada setiap musim barat seperti saat ini sampah kiriman selalu menumpuk di sepanjang pantai.

“Kami tetap bersihkan sesuai kemampuan kami, mulai dari Taman Pusaka. Dan hari ini kita fokuskan selokan pantai barat kota Benteng, agar kota Benteng tetap bersih,” ucapnya.

Kasubag Umum Kepegawaian dan Hukum Dinas Lingkungan Hidup, Ummul Haeri, S.Sos tampak membagikan makanan dan minuman Kepada para pegawai dan staf.

Baca Juga:  Diduga Lakukan Tindak Pidana, Kasat Reskrim Polres Selayar Dicopot

Selain itu, terpantau hadir Kasubid Pengelolaan Sampah, Rosliati, S. KM, Kabid Kebersihan, Andi Ellya Lewa, S.Sos dan staf DLH. (**)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.