Ternyata Kakan Kemenag Sidrap Kader BKPRMI

oleh
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang bersilaturrahim dengan Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Sidrap pada hari Kamis (4/3/2021) di Masjid Al-Islamiyah Pangkajene.

Sidrap, MitraSulawesi.id– Sebagai ikhtiar dalam rangka membangun sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat, kali ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang bersilaturrahim dengan Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Sidrap pada hari Kamis (4/3/2021) di Masjid Al-Islamiyah Pangkajene.

Kegiatan silaturrahim itu berlangsung santai dan penuh keakraban, pasalnya kerap kali diselingi dengan candaan sehingga suasana menjadi begitu cair.

Pertemuan silaturrahim itu dihadiri sejumlah perwakilan Dewan Pengurus BKPRMI Sidrap dan Majelis Pertimbangan BKPRMI Sidrap yang rencananya bakal dilantik akhir pekan ini.

Ketua DPD BKPRMI Sidrap, Siswadi, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan silaturrahim dengan Kepala Kantor Kementrian Agama Sidrap kali ini.

“Biasanya, setiap mau melaksanakan hajatan, Pengurus organisasilah yang bersilaturrahim ke kantor pejabat tersebut, tapi kali ini beda, justru Bapak Kakan Kemenag yang menyempatkan diri untuk berkunjung di Masjid yang senantiasa ditempati BKPRMI kalau ada pertemuan”

Lanjut Siswadi, Kami berharap semoga sinergitas dan kolaborasi yang selama ini terbangun terus dilanjutkan, beberapa diantaranya Wisuda Santri, Pendataan Guru TK/TPA, Pelatihan Guru Ngaji, Pembinaan Remaja Masjid, dan yang terpenting Kemenag senantiasa hadir memberi solusi mengenai tempat pelaksanaan kegiatan BKPRMI, yaitu Aula Kantor beserta fasilitasnya”.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Sidrap, Muh. Idris Usman, menyampaikan bahwa, “Saya ini bukan orang lain, saya sudah lama berproses sebagai kader BKPRMI, bahkan sejak namanya masih BKPMI kala itu. Saat masih di Pinrang, sempat jadi sekretaris DPK, kemudian hijrah ke Pare untuk belajar, bahkan terakhir diamanahkan sebagai MPD BKPRMI Kota Pare-pare, sebelum akhirnya ditugaskan di Sidrap, olehnya itu kalau ada perlu, tidak usah sungkan-sungkan, cukup WA saja”, kelakarnya.

Idris melanjutkan, “Dalam rangka upaya pembinaan terhadap Ummat, khusunya dikalangan Remaja Masjid, memang dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua pihak, olehnya itu Insya Allah kedepannya kita akan lebih meningkatkan lagi kolaborasi yang selama ini sudah terbangun, termasuk diantaranya ada beberapa program kerjasama Kementrian Agama dengan BKPRMI Sidrap yang akan kita bahas kedepan, tutupnya.(*)