HIPMI dan KNPI Sidrap Gelar Talk Show, Heriyani Yuki: Ada Kemauan Ada Jalan

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sidrap Berkolaborasi dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sidrap menggelar Talkshow Kolaboratif Kesehatan mental di VIP Room Kedai Ruby Puang Ghoni Lantai 2, Pangkajene, Sidenreng, Jum’at (30/12/2022)

Acara di atas dihadiri oleh Pengurus DPD HIPMI Sidrap, Pengurus DPD II KNPI Sidrap, utusan OKP, serta Mahasiswa dari utusan Kampus yang ada di Kabupaten Sidrap.

Hadir sebagai narasumber pada talk show di atas diantaranya, Psikolog, Dewi Angreini, S.Psi., M.Psi., yang juga merupakan Kepala Laboratorium Psikodiagnostik, Fakultas Psikologi UIT Makassar, dan Owner LokaLoka Amiruddin, S.Pd., M.Pd.

Baca Juga:  Percepat Vaksinasi Covid-19, Polres Sidrap Jemput Bola

Ketua Umum HIPMI Sidrap, Heriyani Yuki Ruby mengatakan kegiatan ini tentang kesehatan mental, menghadapi ekonomi dan ramalan resesi tahun 2023

“Tadi saya jelaskan, Bagaimana kita para pengusaha ini terutama di sektor pariwisata dan perhotelan sempat alami yang namanya pandemi selama dua tahun lebih. Hal itu, sempat mempengaruhi arus kas, dan itu sangat berdampak sistemik pada semua sektor,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bagaimana kita untuk tetap berusaha eksis berkarya, tetap membuka usaha yang lebih baik setelah pandemi.

“Kalau perlu kita lebih banyak lagi membuka lapangan pekerjaan,” katanya

Dikesempatan itu juga, Ia mengatakan, menjaga kesehatan mental sangat penting bukan hanya pemasukan dari bisnis.

Baca Juga:  Kapolres Sidrap Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Kapolsek Cup 1 di Panca Lautang

“Kesehatan mental itu sangat penting, sangat berbahaya jika depresi berkepanjangan dan tidak bisa memanage emosional dengan baik” jelasnya

“Intinya kita tetap bertawakal kepada Allah, tetap berusaha, dimana ada kemauan disitu ada jalan” sambungnya.

Terakhir ia berpesan kepada para peserta untuk terus belajar memperbaiki manajemen, dan meningkatkan kemampuan atau skill yang dimiliki, banyak belajar, banyak membaca, bergaul/bersosialisasi untuk memperluas jaringan bisnis

“Jadi pada saat adanya resesi atau kemungkinan buruk lainnya khususnya dari segmen ekonomi, kita bisa lebih siap menghadapinya dan lebih aware ” ujar Ibu Yuki yang juga merupakan Ketum PHRI Sidrap ( Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia )

Di akhir acara Ketua Umum HIPMI Sidrap memberikan gift kepada beberapa peserta yang aktif berinteraksi pada saat kegiatan berlangsung. Dan penyerahan trophy dari DPD HIPMI Sidrap kepada DPD KNPI Sidrap sebagai kenang-kenangan yang langsung diberikan secara simbolis oleh Ketua Umum DPD HIPMI Sidrap.(HK/Tim)

Baca Juga:  Terapkan Program Tim Sehat Persisi, Wakapolres Sidrap: Olahraga Itu Penting


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.