Ketua AMPI Selayar Akan Melaporkan Bawaslu Kabupaten ke Bawaslu Provinsi

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – DPD AMPI Kepulauan Selayar akan menyurati Bawaslu Provinsi Sulsel dan DKPP terkait dugaan pelanggaran etik dan dugaan keberpihakan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar pada salah satu calon pilkada 2020 lalu.

Demikian disampikan Ketua DPD AMPI Kepulauan Selayar Mursalim, S Sos., menilai bahwa Bawaslu tidak netral dalam pengawasan Pilkada 2020.

Baca Juga:  Bupati Selayar Laporkan Kondisi Terkini Penanganan Covid-19 Belum Ada yang Positif

“Pengawas itu harus netral, yang pasti AMPI akan terus mengawal ini, kita akan datangi Bawaslu Provinsi dan segera menyurati DKPP,” tegas Mursalim, Senin (15/3/21).

Baca Juga:  Ketua TP PKK Berikan Bantuan Tunai Kepada Korban Kebakaran di Kecamatan Buki

Inti dari materi laporan yang akan dilayangkan Mursalim melalui surat dan kunjungan langsung ke DKP provinsi terkait adanya laporan Pilkada ke Bawaslu yakni ujaran kebencian dari salah satu calon ke calon lain.

“Yang pertama tidak menindak lanjuti laporan dugaan pelanggaran pilkada, dengan menghentikan penyelidikan tanpa memanggil terlapor, dalam kasus dugaan penghinaan dan ujaran kebencian yang di lakukan calon wakil bupati saudara aji Sumarno,” ujar Ketua DPD Kepulauan Selayar. (#*#)

Tinggalkan Balasan