Sembari Raker, Karang Taruna Bulo Gelar Bakti Sosial

oleh -
oleh

LUTRA, mitrasulawesi.id – Jajaran pengurus Karang Taruna Genpa kelurahan Bulo kecamatan Walenrang kabupaten Luwu menggelar rapat kerja (Raker) dan penanaman bibit pohon (baksos) di desa Siteba kecamatan Walenrang Utara kabupaten Luwu, sabtu-minggu (20-21/3/2021).

Raker kali ini mengusung tema “Semangat perbaikan dan kekompakan kita tingkatkan dalam merumuskan ide-ide cemerlang untuk kelurahan bulo yang berkemajuan”.

Ketua Karang Taruna Genpa kelurahan =ulo periode 2021-2023, Wendi septrianto mengatakan, intinya tema pada hari ini adalah rapat kerja pengurus, dimana rapat kerja nantinya semua bidang menyiapkan rancangan program yang sudah disusun saat rapat sebelumnya.

“Raker saat ini adalah follow up dari Temu Karya di (andulan) desa siteba, hasil raker nanti harus menghasilkan program-program unggulan untuk masa satu periode kepengurusan kedepan.” jelasnya.

Wendi sapaan akrabnya menambahkan raker kita hari ini adalah sejarah yang akan tercatat di masyarakat kelurahan bulo pada khususnya yang dimana beberapa kepala atau pilar-pilar cerdas karang taruna genpa kelurahan bulo telah berkumpul untuk membahas terkait perubahan dan kesejahtraan sosial di masyarakat kelurahan bulo.

Baca Juga:  Tokoh Pemuda Apresiasi Desa Kasiwiang dan Cimpu Utara Lakukan Aksi Gotong Royong

“Organisasi ini berasaskan kekeluargaan, pancasila, UUD 1945 dan tetap mengedepankan kedewasaan, keikhlasan dalam berorganisasi jika ada dinamika organisasi yang akan kita hadapi kedepannya, aksi sosial ini juga yaitu penanaman bibit pohon sangat bermanfaat bagi masyarakat karena kita telah menciptakan wifi buat manusia(oksigen),”tambahnya.

Senada dengan ARI ketua karang taruna kecamatan Walenrang kabupaten Luwu mengatakan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, pihaknya sangat mengharapkan semangat pengurus kali ini jangan pernah surut untuk tetap melakukan atau membawa masyarakat menuju kesejahtraan sosial dan solidaritas antar sesama pengurus tetap terawat dengan baik agar melahirkan kolaborasi untuk membawa perubahan di masyarakat.

Baca Juga:  KSP Sahabat Mitra Sejati Serbagi sembako di 20 Kota se-Indonesia

“Pengurus Karang Taruna periode saat ini berisi pemuda yang memiliki semangat belajar dan berorganisasi yang sangat tinggi, berasal dari background yang berbeda dan saya lihat bisa saling mengisi satu sama lainnya Karena Karang Taruna tidak hanya Ketua dan Sekretaris, namun juga milik semua Pengurus dan Anggota tidak bisa berjalan sendiri-sendiri,”ujarnya.

Jenal sidantan sekretaris karang taruna genpa kelurahan bulo dan ahmad abi manyu sebagai devisi kerohanian mendatangi kepala desa siteba untuk merawat silaturahmi sekaligus membawakan surat izin untuk menempati lokasi raker dan bakti sosial, “kegiatan adek-adek karang taruna genpa kelurahan bulo ini bagus sekali, saya sangat suka dan mendukung penuh mengenai kegiatan ini”. kata jusdin Gangka salama kepala desa siteba.

Dihubungi terpisah saat berakhirnya Raker dan penanaman bibit pohon, salah satu warga desa siteba yang tidak ingin di sebutkan namanya itu menyempatkan hadir di lokasi raker karang taruna genpa kelurahan bulo mengungkapkan rasa haru yang luar biasa. Bukan tanpa sebab, pantauan saya rapat Kerja Karang Taruna genpa kelurahan bulo dan bakti sosial (penanaman bibit pohon) selesai pada Pukul 09.30 pagi.

Baca Juga:  PP IPMIL Menyambangi Asrama Putra Sinjai Pasca Insiden Penyerangan OTK

“Semangat Korsa yang luar biasa ditunjukkan oleh Peserta Rapat Kerja dan penanaman bibit pohon, saya Apresiasi loyalitas dan integritas para Pengurus Karang Taruna yang baru ini. Semoga Totalitas ini, dapat bermanfaat untuk Masyarakat kelurahan bulo dan desa siteba”tutupnya. (adr)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.