UKM Romansa STIM LPI Makassar Peduli Anak Jalanan

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id -UKM Romansa bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STIM LPI Makassar gelar Aksi Romansa Mengajar (AROMA), dengan mengusung tema “Kami Peduli Karna Itu Kami Bangga”.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Telkomas ini mendapat dukungan dari Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) Kota Makassar dan pemerintah setempat. Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang anak jalanan yang berada di area sekitar Perumahan Telkomas yang merupakan salah satu area binaan KPAJ Kota Makassar.

Baca Juga:  Segini Dana Bos SMAN I Benteng Selayar

Pada kenyataannya, anak-anak yang mengikuti kegiatan ini kurang nendapatkan pendidikan yang layak. Apalagi kondisi perekonomian keluarga yang serba kekurangan. Beberapa diantara mereka terpaksa putus sekolah dan melakoni kehidupan di jalan dengan harapan bisa membantu ekonomi keluarga.

Kegiatan ini dilakukan bukan hanya sekedar implementasi tugas pengabdian masyarakat oleh perguruan tinggi, namun juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran para peserta terhadap arti pentingnya pendidikan dan untuk mengubah cara pandang masyarakat yang negatif terhadap anak-anak dari kamum marjinal.

Baca Juga:  World Cleanup Day di Selayar Terjungkan Relawan Aksi Sosial Clobal

Irfan Harianto,S.H.,M.Kn. selaku Wakil Ketua II STIM LPI Makassar dan juga selaku pembina UKM Romansa mengatakan “Adanya kegiatan ini diharapkan menjadi inspirasi,motivasi, dan pengalaman bagi anak-anak jalanan. Sebagai bagian dari warga negara juga diharapkan mereka merasa mendapat perhatian dari masyarakat khususnya akademisi”.ujarnya. (ril)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan