KNPI Gowa ‘Tancap Gas’ di Kepengurusan Baru

oleh -0 views

Gowa,Mitrasulawesi.id– Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Gowa, menggelar Workshop dengan tema Kemitraan Pemuda, Eksekutif dan Legislatif Tingkat Pertama, di gedung Darma Wanita Jl.Jl. Habibu Kulle No.9, Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu.

Alumnus Zainuddin sebagai Formatur terpilih menuturkan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan sehubungan telah selesainya tahapan Fit and Proper Tes kepada bakal calon pengurus KNPI Gowa periode 2021-2024.

“Kegiatan ini kami laksanakan setelah selesainya tes and proper test bagi bakal calon pengurus KNPI Gowa beberapa waktu lalu, ungkap Bung Alun, sapaan akrab Alumnus Zainuddin, Rabu (7/4).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari akan di hadiri beberapa narasumber diantaranya, Ahmad Doli Kurnia (Ketua Komisi II DPR RI,via virtual zoom), H. Anwar Usmam (Ketua Bapemperda DPRD Gowa), Hj. Sitti Husniah Talenrang (Wakil Ketua Komisi IV DPRD Gowa), H. Fajaruddin (Kadis Pemuda dan Olah Raga Pemkab Gowa).

Sementara itu kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Muh. Fajaruddin, MM. yang mewakili Bupati Gowa membuka kegiatan ini dengan resmi. Adnan Purichta Ichsan sebagai Bupati Gowa menaruh harapan besar kepada KNPI Kabupaten Gowa untuk terus berkarya dan bekerja untuk masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi kepengurusan yang baru, dengan mengangkat tema sinergitas antara Pemerintah, Pemuda dan Legislatif, hal ini menjadi spirit baru pemerintah untuk menjadi mitra dikepemudaan,” tuturnya.

Bukan hanya itu bupati Gowa yang juga pengurus KNPI Pusat mengapresiasi akan hadirnya Sekertariat KNPI yang akan di renovasi.

“Sesuai penyampaian bupati anggaran Renovasi Gedung Sekertariat KNPI Gowa akan dianggarkan pada perubahan, sehingga kami meminta desain program yang akan dikerjakan,” papar kadis Dispora Gowa.

Kegiatan Workshop ini akan berlangsung selama 2 hari, untuk menambah wawasan para pemuda maupun mengetahui peran dan fungsi kepemudaan. Dalam kegiatan ini dihadiri 120 Peserta yang ikut tes and proper test.(ar/tim)