Pengajian dan Takziah, Saiful Arif Ingatkan Keluarga Almarhuma Suryani Ramli Tidak Larut Dalam Kesedihan

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Pengajian dan Takziah di malam kedua berpulangnya kerahmatullah, Hj. Suryani Ramli Wakil Ketua DPRD Kepulauan Selayar, dilaksanakan dikediaman alamarhuma di Jalan Veteran Benteng -Selayar, Ahad, 16/5/2021.

Pelaksaan Takziah dalam rangka wafatnya Legislator bijaksana Suryani Ramli dihadiri Bupati-Wakil Bupati, Unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Pimpinan OPD, sejumlah Tokoh Masyarakat, keluarga almarhuma serta ratusan masyarakat Kepulauan Selayar.

Suryani Ramli yang juga sebagai Ketua DPD II Partai Amanat Nasional (PAN) Selayar ini menghembuskan nafas terakhirnya dengan tenang pada Jumat, 14 Mei 2021 di Makassar.

Baca Juga:  Kanit Bintibmas Polres Selayar Jelaskan Akibat Ngelem Fox Bagi Remaja Jaman Now

Mewakili keluarga Syamsul Alam pada hantaran katanya menyebut bahwa dikalangan keluarga Almarhuma Suryani Ramli sangat dekat pada semua kalangan, ia dikenal memiliki sifat kekeluargaan yang sangat besar.

“Mudah-mudahan almarhuma husnul khatimah. Kita mendoakan almarhuma tenang di alam kuburnya, dimasukkan kedalam sorga/jannah nya Allah SWT.” ucapnya.

Berharap semua dapat memaafkan Almarhuma jika pernah melakukan kesalahan, disengaja atau pun tidak mohon dimaafkan dan apabila ada hutang piutang agar menghubungi keluarga semoga dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

Baca Juga:  Bupati Muh Basli Ali Perintahkan Kadis Kesehatan Menjemput 3 Warga Positif Virus Corona

Selanjutnya kepada keluarga terkhusus pada putra-putri almarhuma untuk tabah menghadapi takdir ini.

“Jangan tutup sajadahmu nak sebelum melapadzka Surah Al fatihah untuk ibundanya,” pintahnya.

Menutup hantaran katanya Syamsu Alam mengajak ratusan jamaah takziratul yang hadir berkenang untuk secara bersama melafalkan Surah Al fatihah untuk Almarhuma Suryani Ramli.

Sementara itu Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H Saiful Arif sebagai pembawa hikmah takziah mengajak hadirin untuk senantiasa mengingat kematian.

“Sadarilah bahwa kita, manusia berasal dari tanah dan akan kembali ketanah, tidak ada yang bisa kita banggakan, tidak ada bisa kita bawa ke alam kubur kecuali pahala atau amal ibadah kita didunia,” ujarnya.

Baca Juga:  Ini Jadwal dan Lokasi Sweeping Masker di Selayar

Saiful Arif juga mengingat kepada keluarga almarhuma untuk tidak larut dalam kesedihan.

“Perbanyak mengirimkan doa sebagai amal jariyah buat almarhuma,” tutup Saiful Arif dalam tausiyahnya. (IC)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan