Pacu Pertumbuhan Ekonomi, Bupati Selayar Terima Kunjungan Kepala BI Perwakilan Sulsel

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menerima kunjungan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan Budi Hanoto dan rombongan di rumah jabatannya, jl. Sudirman Benteng, Senin, 14/6/2021.

Kujungan Budi Hanoto beserta jajarannya tersebut merupakan kunjungan balasan, setelah sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan kunjungan dan audensi dengan pihak Bank Indonesia.

“ini kunjungan balasan, sebelumnya Pemkab Selayar melalui Wakil Bupati juga telah melakukan kunjungan dan audens terkait beberapa program pembangunan daerah dengan pihak Bank Indonesia beberapa waktu lalu” ungkap Budi Hanoto

Disamping itu lanjutnya kunjungan ini dalam rangka koordinasi dan berkolaborasi membangun sinergi untuk kemajuan ekonomi Kabupaten Kepulauan Selayar secara khusus dan kemajuan ekonomi Sulawesi Selatan secara umum.

“BI berkomitmen untuk memacu pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kota termasuk Selayar, agar tetap tumbuh positif, menurutnya salah satu upaya untuk melakukan akselerasi itu adalah dengan mendorong program digitalisasi” jelasnya

Selain itu, BI juga mendorong akselerasi Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP), serta koordinasi Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), dalam rangka mendukung Tata Kelola Keuangan dan perekonomian  dengan melakukan survey alat pembayaran yang menggunakan kartu di daerah ini.

Sosialisasi dan Edukasi Cinta, Bangga, dan Paham (CBP) Rupiah, juga menjadi bagian dari rangkaian  kegiatan yang diselenggarakan diKabupaten Kepulauan Selayar.

“Rupiah adalah salah satu indentitas bangsa simbol kedaulatan, Rupiah satu-satunya alat pembayaran yanh sah dalam perekomomian NKRI, masyarakat harus sadar dan memahami, terutama dalam bertransaksi, berbelanja, berhemat dengan menjaga dan menggunakan Rupiah,” tambah Budi

Sementara itu Bupati Basli Ali mengucapkan terima kasih kepada Perwakilan Bank Indonesia yang berkomitmen bekerjasama dan mendukung percepatan ekonomi Kepulauan Selayar melalui program degitalisasi.

“Sama kita ketahui bahwa elektronifikasi pembayaran telah menjadi tren global, dan memberikan dampak positif di berbagai sektor, berharap dengan program ETP, TP2DD Bank Indinesia ini kedepannya mampu meningkatkan optimalisasi pendapatan asli daerah, kemudahan usaha, investasi, dan tata kelola pemerintahan di Kepulauan Selayar” ucapnya

Dalam pertemuan ini Budi Hanoto didampingi Ali Azzuhdi Kepala Divisi Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah dan Manajemen Intern beserta jajaran BI lainnya, sementara Bupati Basli Ali didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pandapatan Daerah, Moesdiyono dan Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Kepulauan Selayar. (Kominfo-IC)