Ketua FKUB Kepulauan Selayar Masa Bakti 2020 – 2025 Dikukuhkan

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Mewakili Bupati Kepulauan Selayar, Asisten Pemerintahan Setda Ir. M. Yunan Krg Tompobulu, kukuhkan Pengurus Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Kabupaten Kepulauan Selayar Masa Bakti 2020-2025 bertempat di Pendopo Rujab Bupati, Kamis 1/7/2021 malam.

Pengukuhan FKUB dengan menerapkan protokol kesehatan ini dihadiri Forkopimda, Kepala Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, KH. Khaeroni, M.Si, Wakil Ketua FKUB Provinsi Sulawesi Selatan, Pendeta Adrie Massie, Camat Bontosikuyu serta para pengurus yang akan dikukuhkan.

Membacakan sambutan tertulis Bupati, Asisten Pemerintan mengucapkan selamat kepada pengurus FKUB yang baru saja dikukuhkan.

“Selamat Kepada Pengurus Forum Kerukukan Ummat Beragama Periode 2020-2025, berharap dengan pengukuhan ini, masyarakat Kepulauan Selayar semakin rukun dan damai dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat” ucapnya.

FKUB diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mengantisipasi terjadi hal-hal yang yang berpotensi mengganggu ketertiban, kehidupan bermasyarakat.

Dikatakan, aktivitas menjaga dan memelihara kerukunan ummat beragama merupakan tugas dan tanggungjawab seluruh warga, oleh karena itu pengukuhan FKUB ini merupakan salah satu bentuk kesiapan kita dalam menjaga, memelihara serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

Selain itu keberadaan FKUB ini hendaknya dapat menjadi wadah dialog para pemuka agama, tokoh masyarakat dan menjadi media dalam menampung aspirasi masyarakat.

“Dalam menjaga kerukunan antar umat beragama kita tidak boleh melupakan saling menghormati dan menghargai keberagaman dan perbedaan” kunci Krg. Tompobulu

Mengakhiri sambutannya Asisten Pemerintahan mengajak para pengurus FKUB dan seluruh lapisan masyarakat untuk bertisipasi secara aktif membantu pemerintah dalam menekam laju penyebaran Covid-19 dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

Pada Kegiatan ini juga dilaksanakan Launching Desa Sadar Kerukunan Ummat Beragama Kabupaten Kepulauan Selayar yang terletak di Desa Binanga Sombayya Kecamatan Bontosikuyu.

Ketua FKBU Kabupaten Kepulauan Selayar masa bakti 2020-2025 yang dikukuhkan pada kesempatan ini diketuai oleh H. Patta Lolo DM, B.A, dan pada posisi Wakil Ketua I adalah Muhammad Husni, S. Ag dan Wakil Ketua II, Ir. Muhammad Darwis sementara Sekretaris adalah H. Firman S.Ag, M. A.P.  (Kominfo-IC/CW)