Semasa Hidupnya Rahmayani Krg Suginna Dikenal Sebagai Pribadi yang Baik dan Tegas

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Innalilallahi Wa Innailaihi Rojiun. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Bulukumba, Dra Hj Rahmayani Krg Suginna, menghembuskan nafas terakhir di kediamannya, di Jalan Melati, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Sabtu (3/7/2021) malam.

Atas meninggalnya Dra. Hj. Rahmayani Krg. Suginna, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Saiful Arif, menyempatkan diri melayat ke rumah Duka di Bulukumba, Ahad (4-7) pagi, sekaligus menyampaikan sambutan singkat atas nama Pemerintah Kepulauan Selayar dan keluarga besar Almarhumah.

Pada kesempatan tersebut, dirumah duka turut melayat Wakil Bupati bulukumba, H. Andi Edy Manaf, S. Sos sekaligus penyerahkan Jenazah kepada keluarga untuk dimakamkan di kampung halaman almarhumah, yakni Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dikutip dari tribun timur bahwa berpulangnya Almarhumah karena sakit maag. Hal ini disampaikan oleh Kasubag Humas dan Publikasi Pemkab Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad.

“Keluhannya sakit maag, dia meninggal di rumahnya, di jalan teratai samping SMPN 1 Bulukumba,” kata Andi Ullah, Minggu (4/7/2021) siang.

Kata Andi Ullah, Krg Suginna masih merayakan hari ulang tahunnya yang ke-60 sehari sebelumnya, Jumat (2/7/2021).

Ia pernah menjabat sebagai inspektur di Inspektorat, kemudian menjadi Asisten III.

Di mata bawahannya, Krg Suginna dikenal sebagai pribadi yang baik dan tegas.

Salah satunya disampaikan oleh Staf Humas Pemkab Bulukumba, Munir.

Munir mengaku mulai mengenal baik sosok Krg Suginna, saat menjabat Asisten 3 bidang Admistrasi Pemerintahan Kabupaten Bulukumba, di zaman pemerintahan AM Sukri Sappewali di periode pertamanya.

“Kalau sama orang-orang dia baik sekali. Sejak menjabat sebagai Kepala Inspektorat Bulukumba dan kemudian dimutasi ke Asisten, disitulah saya kenal akrab dengan beliau. Sudah itu, ibu dimutasi ke Dinas PMPTSP Bulukumba,” katanya.

Pemberangkatan Jenazah almarhumah dari rumah duka di Bulukumba ke Selayar melalui feri kedua. Selanjutnya dijemput di pelabuhan pamatata oleh pihak keluarga.

Jenazah almarhumah diantar oleh bupati bulukumba H. Andi Muchtar Ali Yusuf sampai dirumah duka di benteng selayar. Kemudian dilanjut dengan prosesi pemakaman. (#*#)