Dua Kelompok Bentrok di Konawe Saling Serang, 4 Rumah dan Kendaraan Terbakar

oleh -

Kendari, mitrasulawesi.id – Dua kelompok pemuda di Dusun Dunia Baru Desa Kapoiala Kecamatan Kapoiala Kabupaten Konawe, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), terlibat saling serang, Minggu (4/7/2021) sore.

Menurut informasi dari saksi kejadian, bahwa kejadian ini dipicu masalah sepele yakni kendaraan pengangkut material milik PT AMP dan kendaraan milik TDJ hampir bersenggolan kemudian kedua sopir perusahan terjadi cekcok.

Tak terima kejadian itu, sopir PT TDJ melakukan pemalangan terhadap mobil PT AMP yang melintas di Dusun Dunia Baru.

“Saat mobil PT AMP melintas dihentikan dan sopirnya dipukuli,” ujar saksi.

Setelah dipukuli, sopir PT AMP mengadukan kejadian ini kepada rekannya bahwa dirinya dipukuli oleh sopir PT TDJ.

Sehingga beberapa sopir PT. AMP menuju ke Dusun Dunia Baru. Setelah sampai di Dusun Dunia Baru massa yang ada di Dusun Dunia Baru lebih banyak, sehingga mereka mundur dan kembali ke pertigaan jalan Holing Gerbang 1 PT. VDNI Pos Timbangan Kawasan Industri Morosi melakukan pemalangan terhadap sopir PT. TDJ.

Akibat dari ini, dua kelompok tersebut bentrok dan saling serang, mengakibatkan empat rumah dan kendaraan roda 2 milik warga terbakar.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso kepada wartawan.

“Saat ini petugas kepolisian dari Polres Konawe masih melakukan penjagaan di lokasi kejadian untuk menghindari bentrokan susulan,” kata kapolres. (#*#)