Ajak Masyarakat Tetapkan 5M, Sat Shabara Polres Sidrap Gelar Patroli

oleh -

Sidrap, MitraSulawesi.id– Sat Sabhara Polres Sidrap melaksankan kegiatan Patroli Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah Kabupaten Sidrap, Senin 05/07/21.

Dalam patroli itu nampak para personil tengah memberikan imbauan dan mengedukasi guna pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Tidak hanya itu, Personil Sat Shabara juga membagikan masker kepada masyarakat yang enggan menggunakan masker. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Patroli Operasi Yustisi itu dilakukan di pasar sentral Pangkajene, Terminal Pangkajene, dan juga tempat pangkalan tukang ojek.

KBO (Kaurbin Ops) Sat Sabhara Polres Sidrap IPDA Antonius mengungkapkan kegiatan Patroli itu bakal dilaksanakan setiap hari, baik dari Personil Sat Shabara Polres Sidrap maupun Polsek jajaran Polres Sidrap.

“Operasi Yustisi ini akan terus dilakukan setiap harinya untuk mendisplay, mengedukasi dan menghimbau masyarakat agar jangan kendor untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) demi memutus mata rantai Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Sidenreng Rappang atau Bumi Nene Mallomo ini,” ungkapnya disela aktifitas patrolinya.

Dikesempatan yang sama IPDA Antonius mengajak masyarakat untuk menerapkan 5M tersebut sebagai pola hidup baru.

“Kita sangat mengharapkan pandemi ini segera berlalu jadi mari kita bersama – sama menggunakan gaya hidup baru seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas kita atau 5M supaya kita bersama memerangi penyebaran virus covid-19 ini,” ajaknya.

Lanjut, ” Kalau ditanya kata hati sebetulnya kita pun merasa bosan menghimbau, cuma ini kan demi kepentingan kita bersama, kesehatan kita bersama dan juga keselamatan kita bahkan keluarga kita yang dirumah, jangan nanti kita diluar membawa virus dari luar kedalam keluarga kita, kan kasihan keluarga kita yang dirumah, maka dari itu ketika kita berada di luar rumah terapkan prokes supaya bisa sama-sama kita mengalahkan Covid-19 ini,” tutupnya.(HK)