Bahas Pelabuhan Wilayah Selayar, Wabup Saiful Arif Temui Kadishub Sulsel

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Dalam rangka percepatan pembangunan sarana dan prasarana beberapa sektor terkait bidang perhubungan, Wakil Bupati Kepulaun Selayar H. Saiful Arif, S. H., melakukan koordinasi ke Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungannya Wabup Saiful Arif diterima langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel DR. Muh. Arafah, S. T., MT, diruang kerjanya didampingi Kepala Bidang Pelayaran Ir. Alimuddin, M.T., Selasa (6/7/2021) pagi.

Baca Juga:  Peringatan HKG PKK ke 51, Bupati Basli Ali Launching Batik Khas Selayar

Pada kesempatan tersebut Wabup Saiful Arif menyampaikan kondisi dan kendala yang dihadapi didaerah terkait sarana dan prasarana perhubungan baik darat, laut dan udara seperti Penambahan Runway Bandara Aroeppala, Peningkatan Pelabuhan di wilayah kepulauan dan lainnya.

Baca Juga:  Wakil Bupati Apresiasi Mahasiswa KKN Donor Darah di Selayar

Setelah dilakukan diskusi terkait paparan Wabup Saiful Arif tadi, akhirnya pada pertemuan tersebut telah diperoleh hasil diantaranya :

  1. Akan dilaksanakan rapat koordinasi dengan Opd terkait sehubungan dengan angkutan barang terlarang dan pemanfaatan jembatan timbang,

  2. Meminta kepala bandara H. Aroepala, Padang Selayar agar pro aktif mengurus anggaran perpanjangan bandara dan pelimpahan asset Provinsi terkait dengan lahan.

  3. Memantau perkembangan rehabilitasi dermaga Pattumbukang.

  4. Pro aktif mengurus anggaran peningkatan pelabuhan Pasimarannu, Pasimasunggu, Kayuadi dan Psilambena,

  5. Koordinasi penyiapan bahan referensi dan regulasi terkait kelanjutan pembangunan bandara di Kayuadi atau Lantondu. (Kominfo-IC)

Tinggalkan Balasan