Aksi Penghijaun Bupati Basli Ali Tandai Pembukaan HKG PKK ke 49 di Ujung Jampea

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Peringatan Hari Gerak Kesatuan Pemberdayaan dan Kesejateraan Keluarga (HKG PKK) ke 49 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar yang pusatkan di Kecamatan Pasimasunggu Timur diawali dengan Aksi Penanaman Pohon oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bersama Ketua TP. PKK  Kabupaten Hj. Andi Dwiyanti Musrifah di Lapangan Sepak Bola Desa Ujung, Sabtu (9/10/2021).

Aksi penanaman pohon tersebut sebelumnya diawali dengan penyerahan bibit pohon dari Ketua TP PKK kepada Bupati Kepulauan Selayar dan selanjutnya diserahkan ke Camat Pasimasunggu Timur.

Gerakan penghijauan yang melibatkan Pimpinan OPD, seluruh camat dan Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK Se Kabaupaten Kepulauan Selayar, dinilai Bupati sebagai aksi yang patut diapresiasi terlebih penanaman pohon akan memberikan banyak manfaat.

Berharap gerakan menanam terus digalakkan tidak berhenti sampai disini saja, tetapi mengispirasi setiap desa untuk melakukan penghijauan diwilayahnya masing-masing, harap Bupati dalam sambutannya.

“Penghijauan bukan untuk kepentingan siapa-siapa melainkan kepentingan umat manusia karena itu penting untuk dilakukan, fungsinya menyeimbangkan alam, penyerapan air dan tempat hidupnya habitat,” jelas Bupati.

Pelaksanaan penanaman pohon ini, lanjut Bupati diharapkan dapat menularkan rasa peduli terhadap lingkungan hidup, dan tidak merusak alam, Pohon adalah penyangga lingkungan sehingga udara menjadi segar dan meminimalisir terjadinya bencana.

Bupati Ali juga mengingatkan tidak hanya menanam saja, tetapi harus ada pemeliharaan jangan sampai kegiatan ini hanya sebatas seremonial saja.

Ketua Pokja IV Almiati Suardi pada laporan pelaksanaannya menyampaikan bahwa gerakan penghijauan ini merupakan salah satu program kerja PKK Kabupaten Kepulauan Selayar pada Bidang Pelestarian Lingkungan Hidup.

Gerakan penghijauan dilaksanakan sesuai dengan motto kerja Tim Penggerak PKK dari pusat hingga sampai ditingkat Dasawisma dalam kegiatan menggerakkan.

“Hari ini kita mulai kegiatan menggerakkan, menggugah kesadaran kita semua utamanya kader-kader PKK, diharapkan kegiatan ini dapat seterusnya berlanjut dan dilaksanakan bukan hanya pada saat sekarang ini,” katanya.

Usai membuka kegiatan HKG ke-49 yang ditandai dengan penanaman pohon melalui kegiatan Gerakan Penghijauan, Bupati didampingi Kadia Perhubungan kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya dengan meninjau proyek jalan lingkar selatan Pulau Jampea. (Kominfo-IC)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.