Peringati HSP, KNPI Maros Satukan OKP Gelar Vaksinasi

oleh -
Foto rombongan penyelenggara vaksinasi yang dilakukan KNPI Maros bersama Organisasi lainnya.

Maros, MitraSulawesi.id– Memperingati hari sumpah pemuda ke 93 tahun, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maros menggelar berbagai kegiatan bersama beberapa organisasi atau komunitas pemuda di Kabupaten Maros, Kamis (28/10/2021).

Salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yakni Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Kecamatan Maros Baru dan Kecamatan Tanralili.

Organisasi atau komunitas yang turut menjadi bagian gerakan vaksin ini diantaranya PMI Maros, Karang Taruna Maros Baru, BKPRMI Maros Baru, Pemuda Pancasila Maros Baru, KPA Katro Maros, Forum Pemuda Allu, Forum Genre Maros, HPPMI Maros Komisariat Tannralili, dan KSR Tanralili.

Kegiatan ini mengangkat tema “Dari Pemuda untuk Indonesia; Bersumpah Pulihkan Bangsa dari Pandemi dengan Vaksinasi.” 

Dalam kegiatan tersebut, terlihat ratusan pemuda dan masyarakat umum antusias mengikuti vaksinasi yang digelar KNPI bersama Organisasi lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Amul Hikmah Budiman melalui awak media kami, menuturkan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dan kolaborasi pemuda dalam mendukung capaian vaksinasi di Kabupaten Maros.

“Waktu sumpah pemuda 93 tahun lalu, para pemuda berkolaborais membangun persatuan melawan koloni, dan hari inipun kita melakukan kolaborasi melawan pandemi melalui vaksinasi”, ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut panitia menyediakan puluhan hadiah doorprize menarik untuk para peserta vaksin.

“Kita sengaja hadirkan doorprize, agar masyarakat yang mau divaksin makin semangat dan tertarik, Alhamdulillah banyak yang hadir”, tambah alumni Unhas tersebut.

Sementara itu, Ketua KNPI Maros, Asri Said menilai peringatan momentum sumpah pemuda yang digelar KNPI Maros kali ini sangat produktif.

“Momentum ini menjadi hal yang sangat baik bagi KNPI, sebagai Induk kepemudaan, kami merangkul berbagai organisasi dan komunitas untuk bersama-sama melakukan giat produktif bagi pemuda, mulai dari vaksin hingga tanam pohon,” ungkap alumni Unhas tersebut.

Asri berharap ke depan semakin banyak giat produktif yang bisa dilakukan oleh organisasi pemuda di Maros, khusunya dalam memulihkan kembali ekonomi pasca pandemi.

KNPI selalu siap untuk berkolaborasi dan mendukung gerakan-gerakan kepemudaan yang baik”, tutupnya.(HK)