Program Strategis Bupati dan Wakil Bupati Dicanangkan ke RPJMD, Ini Kata Wakil DPRD Selayar

oleh -

Selayar, mitrasulawesi.id – Program strategis Bupati dan Wakil Bupati, H. Muh. Basli Ali dan H. Saiful Arif, SH, sudah dicanangkan dan diprogramkan kedalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kemudian diimplementasikan ke APBD Selayar secara parsial di hampir kesemua Dinas.

Hal ini dijelaskan oleh, H. Andi Idris, S Sos, Wakil Ketua DPRD, Kepulauan Selayar, kepada beberapa Wartawan dari perwakilan Medianya, di ruang kerjanya, Gedung DPRD Kepulauan Selayar, Jln. Jend. A. Yani, Kelurahan Benteng, Senin (6/12/2021).

Dijelaskan bahwa program strategis ada empat item yakni, mengusulkan Kepulauan Selayar, menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bidang Kepariwisataan, menjadikan Selayar sebagai Bandar Maritim Menjadikan Selayar, menjadikan Selayar sebagai Pusat Distribusi Logistik Kawasan Timur Indonesia, dan Menjadikan Selayar Sebagai Kawasan Industri Perikanan Terpadu.

Baca Juga:  Wabup Saiful Arif Serahkan Santunan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dari BPJS

Wakil Ketua DPRD ini, Andi Idris, sampaikan kalau program ini, anggaranya besar, meskipun belum disebut berapa besarannya, namun pastinya saat ini, sudah dalam tahap pembahasan APBD Selayar dan belum final.

Meskipun tidak bisa dipastikan berapa jumlah anggarannya, hal ini sudah tersebar ke semua Dinas, sebagai pelaksana tehnis dan apa namanya.

Baca Juga:  Bupati MBA Buka Sosialisasi Pengelolaan Benih Lobster dan Penyusunan RAD

Politisi PAN ini, Andi Idris, juga menyebut beberapa OPD sebagai pelaksana tehnis untuk membantu mewujudkan program prioritas Pemerintah Kabupaten, diantaranya ada di Dinas Perhubungan, ada juga di Dinas PTSP, kemudian ada di Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Tarkim).

Setelah rancangan anggaran dilihat akan langsung disinkronkan dengan RPJMD.

Program strategis pemerintah Kabupaten sudah di jelaskan dalam RPJMD, umpamanya Kawasan Industri Perikanan Terpadu, bagaiman jalannya di bangun, bagaimana dengan perhubungan, agar semua ini jadi.

Baca Juga:  Wakil Bupati Tutup STQH 2023, Kota Makassar Raih Juara 1

“Agar semua ini jadi, berapa anggaran yang disiapkan, itu tidak bisa diprediksi karena sampai tahun 2006, ditarget,” ujar Wakil Ketua DPRD, H. Andi Idris.

DPRD Selayar dalam mewujudkan program yang berkaitan dengan visi misi Bupati pasti DPRD membantu program strategis tersebut agar Selayar menjadi Bandar Maritim dan Pusat Distribusi Logistik Indonesia Timur yang sudah dituangkan dalam RPJMD, termasuk dengan pelanggarannya. (RDS/**)

Tinggalkan Balasan