Guna Amalkan Konsep Ekonomi Sayriah, KSEI Gelar Diklat

oleh -
Kelompok Studi Ekonomi STAI Al-Azhar Gowa Sukses Melaksanakan Kegiatan Diklat Ekonomi Syariah yang ke Dua Belas (XII) yang berlangsung selama 2 hari di Aula STAI Al-Azhar Gowa yang dimulai pada tanggal 18 s/d 19 Desember, Makassar (18/12/21)

Sidrap, MitraSulawesi.id– Kelompok Studi Ekonomi STAI Al-Azhar Gowa Sukses Melaksanakan Kegiatan Diklat Ekonomi Syariah yang ke Dua Belas (XII) yang berlangsung selama 2 hari di Aula STAI Al-Azhar Gowa yang dimulai pada tanggal 18 s/d 19 Desember, Makassar (18/12/21)

Diklat Ekonomi Syariah (DES) merupakan Gerbang Utama bagi Mahasiswa untuk mengenal, mengetahui, serta mengamalkan Hal-hal yang berkaitan dengan Ekonomi Syariah.

Dijelaskan, DES juga merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) di Seluruh Indonesia Khususnya di FoSSEI Sulselbartra & Maluku

Dalam Pelaksanaan DES kali ini dihadiri langsung oleh Pembina FoSSEI Sulselbartra & Maluku, Samsul Arifai, S.A.B., MA. Koordinator FoSSEI Sulselbartra & Maluku, Abd. Gafur, Koordinator Humas FoSSEI Sulselbar & Maluku, A. Muh. Syaifuddin.

Kegiatan tersebut dibuka dan ditutup langsung oleh Ketua KSEI HIMES Al-Azhar Gowa 2014, Abdul Salam, S.HI., M.H. pada diklat tersebut.

Pada Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai Pemateri yang berkompeten dibidangnya, diantaranya Pembina FoSSEI Sulselbartra & Maluku, MPFR FoSSEI Sulsel 2017/2018, Koordinator FoSSEI Regional Sulselbartra & Maluku 2021-2022.

Dari Kegiatan Tersebut pak Samsul Arifai, S.A.B., MA. yang merupakan Pembina FoSSEI Sulselbartra & Maluku sekaligus pemateri pada DES tersebut sangat mengapresiasi pelaksanaan DES yang Ke XII ini.

“Saya selalu sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Ekonomi Syariah, semoga pada kegiatan ini dapat melahirkan pasar Investor dimasa yang akan mendatang” ucapnya.

“Insha Allah mudah-mudahan kegiatan ini dapat menghasilkan kader terbaik utamanya dalam membumikan Ekonomi Islam”. ujar Marshita Dewi sekalu ketua KSEI HIMES Al-Azhar

“Dengan diklat ini diharapkan mampu untuk memunculkan generasi baru yg mampu menerapkan nilai aktualisasi syariah dalam ekonomi dan mampu berkontribusi dengan maksimal dalam ksei maupun fossei” ujar Hasrullah selaku ketua panitia pada kegiatan DES Ke XII tersebut.(*)