Kader HMI Asal Lutra Berhasil Merebut Peserta Terbaik Dikegiatan PJTD Tingkat Nasional

oleh -

Makassar,Mitrasulawesi.id– Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar, dan HMI Komisariat Seni dan Desain UNM, mengadakan pelatihan Jurnalistik dan Desain Tingkat Nasional. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Marina, jalan, Penghibur Ujung Pandang, dimulai pada tanggal 20 sampai 23 Desember 2021.

Dalam Pelatihan Jurnalistik dan Desain Tingkat Nasional diikuti berbagai kader HMI utusan Cabang masing-masing diseluruh Indonesia, dalam hal ini empat kader Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat I La Galigo asal Luwu Utara mengikuti Pelatihan Jurnalistik Dan Desain, Salah satu kader HMI yang bernama Anggi Novita, berhasil merebut peserta terbaik Dikegiatan PJTD yang diadakan oleh LAPMI HMI Cabang Makassar.

Baca Juga:  Opini: Mengenal Tokoh Pendiri DDI

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Instansi-Instansi pemerintahan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) terkhususnya kepada, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah kabupaten Luwu Utara. Ir. Baharuddin Nurdin M,Si, telah membantu dalam keberangkatan kami, tutur keempat kader HMI komisariat I La Galigo, Luwu Utara,” tuturnya.

Baca Juga:  Hari Keenam Ops Zebra Polres Selayar Amankan STNK, SIM dan Motor

Arif Wangsa selaku direktur LAPMI HMI Cabang Makassar, berpesan kegiatan ini sangat penting diikuti oleh kader Himpunan Mahasiswa Islam untuk meningkatkankan kemampuan menulis kader diera 5.0.

“Saat ini Media menjadi sebuah garda terdepan dalam menyampaikan informasi, sehingga sangat penting buat Mahasiswa untuk memahami peran dan fungsinya sebagai Sosial Control di tengah masyarakat,” tutur Daeng Nai sapaan akrab Arif Wangsa.

Arif Wangsa menambahkan, kegiatan ini diselenggarakan karena ingin melatih kemampuan menulis Kader Himpunan Mahasiswa Islam, untuk menggali nilai kritis dan menjadi pilar negara.

Baca Juga:  Dukung Era Digitalisasi, Dispora Makassar Gelar Festival E-Sport Berhadiah Jutaan Rupiah

“Setelah Legislatif, Yudikatif, dan Eksekutif ada peran Media dan LSM sebagai pilah di Negara, sehingga sangat penting bagai Mahasiswa untuk paham dan sadar tugas dan fungsi,” cetusnya.

(Muh. Rizqi Adi Nugraha)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.