Ajak Pelaku UMKM Go Digital, HIPMI Sidrap Bakal Gelar Pelatihan Pasar Digital

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Guna meningkatkan dan mengembangkan UMKM, HIPMI Sidrap akan menggelar Pelatihan Pasar Digital UMKM di Hotel Grand Zidni di jalan Dr Sam Ratulangi, Pangkajene Sidrap, Senin 31 Januari 2022 mendatang.

Hal di atas di sampaikan Ketua BPC HIPMI Kabupaten Sidrap Heriyani Yuki Ruby. Ia mengungkapkan pelatihan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para pelaku UMKM di Kabupaten Sidrap.

“Pelatihan ini kiranya HIPMI dapat membantu UMKM memiliki kemampuan dalam pemasaran produk secara digital. Mengingat perubahan zaman begitu dinamis, sehingga diharapkan dari pelatihan itu para pelaku umkm semakin Go Digital,” jelasnya ke awak media kami, Kamis 20/01/22.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Polres Sidrap Intens Sasar Penyakit Masyarakat

Terpisah, Ketua Bidang Perdagangan Perindustrian, dan ESDM, Amiruddin Mengungkapkan pelatihan tersebut sebagai upaya untuk mensosialisasikan aplikasi PADI UMKM. Menurutnya, aplikasi tersebut dapat memudahkan pelaku UMKM dalam memasarkan produknya secara digital.

Baca Juga:  Usia Polri Bakal Memasuki ke 76 Tahun, Polisi di Sidrap Sumbang Darah

 

Pamflet

Dalam Pelatihan Pasar Digital UMKM itu, HIPMI Sidrap berkolaborasi dengan Rumah BUMN, dan PADI UMKM.

Padi Umkm merupakan marketplace yang mempertemukan antara UMKM dengan pembelanjaan BUMN di seluruh Indonesia dan juga setiap transaksi di aplikasi tersebut akan dimonitor langsung oleh Kementerian untuk melihat kontribusi BUMN terhadap UMKM Indonesia.

Dijelaskan juga, pelatihan PADI UMKM atau Pasar Digital UMKM merupakan upaya untuk mengscale up atau menaikkan level pelaku UMKM menuju GO DIGITAL melalui marketplace yang mempertemukan UMKM dengan pembelanjaan BUMN.

Baca Juga:  Bakti Religi dan Bansos Cara Pollres Sidrap Ramaikan HUT Bhayangkara ke 76

“Di aplikasi PADI itu, pembelinya merupakan Karyawan BUMN yang ada di seluruh Indonesia. Selain itu aplikasi PADI sebagai pemasaran bagi pelaku UMKM, aplikasi PADI UMKM juga sebagai sarana akses modal atau pengajuan pinjaman bagi pelaku UMKM,” ujar Imam Ismail, Business Home Advisor Rumah BUMN.(hk)

Tinggalkan Balasan