Kabar Baik ! KPU Gowa Membuka Sekolah Pemilu Basis Pemilih Perempuan

oleh -
oleh
Pamflet

Gowa, MitraSulawesi.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa akan melaksanakan Sekolah Pemilu Basis Pemilih Perempuan. Kegiatan ini merupakan upaya KPU Gowa untuk menstimulasi pengetahuan elektoral perempuan agar mampu berdaulat memilih.

Selain itu juga, kegiatan tersebut sebagai upaya KPU untuk mempersiapkan kader perempuan sebagai penyelenggara Ad Hock di Pemilu/Pilkada Gowa tahun 2024 mendatang.

“Banyak mantan PPK/PPS/KPPS yg sudah 2 periode sehingga dibutuhkan regenerasi penyelenggara pemilu,” ungkap Humas KPU Kabupaten Gowa, Nuzul Fitri.

Baca Juga:  Pengaruh Kerajaan Gowa, Terkait Nama Sinjai 

Dijelaskan, seleksi peserta akan dimulai tanggal 1 – 15 Februari dengan sesi seleksi administrasi dan wawancara. Sebanyak 30 peserta yang nantinya akan diberikan pengetahuan terkait demokrasi dan pemilu dalam perspektif kesetaraan gender, keterampilan teknis kepemiluan, keterampilan komunikasi dan literasi, serta mengasah Kepemimpinan perempuan untuk persiapan sebagai penyelenggara pemilu nantinya.

Baca Juga:  Ini Tanggapan GP Dalam Kepengurusan Karang Taruna Abal Abal

Pelaksanaan kegiatan sekolah pemilu basis pemilih perempuan akan dimulai di bulan Maret – Agustus 2022 dengan durasi pertemuan 6 kali tatap muka dan diselingi 3 kali pertemuan melalui media dalam jaringan (Daring).

“Diharapkan lulusan sekolah pemilu tersebut menjadi perpanjang tanganan KPU Gowa sebagai agen sosialisasi, menyebarkan informasi kepemiluan kepada masyarakat umum. Dan hasil pembelajarannya dapat digunakan untuk mengikuti seleksi penyelenggara ad hock yang InsyaAllah akan dimulai di bulan Oktober 2022 nantinya,” tutur Nuzul sapaan akrabnya ke awak media kami.(AW/tim)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.