Kampoeng Inggris Pabbaresseng Meriahkan HUTDA Sidrap 678

oleh -
oleh
Pamflet

Sidrap, MitraSulawesi.id– Setiap daerah pasti memperingati hari jadinya, bukan begitu ?

Tanpa terkecuali Kabupaten Sidrap. Selain kegiatan Expo Kadin UMKM 2022 yang saat ini berlangsung memperingati hari ulang tahun daerah (HUTDA) Sidrap ke 678 juga akan dimeriahkan dengan penggelaran Kampoeng Inggris Pabbaresseng yang digelar oleh Padi Menguning Study Club.

“Salah satu bentuk kegiatan yang kami lakukan adalah English Class dan Volunteer mengajar,” ucap Ketua Panitia Ahsan Muzri.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Sidrap Serap Aspirasi Masyarakat Desa Sereang, ASB: Ini Adalah Tugas Kami

Kampoeng Inggris bakal dikemas dalam bentuk kegiatan English Class dan Voulenter Mengajar yang dilaksanakan pada 12-13 Februari 2022 di area Kampoeng Inggris Pabbaresseng.

Kegiatan Kampoeng Inggris kali ini berbeda dari kegiatan Kampoeng Inggris sebelumnya, seperti yang di utarakan Ketua Panitia ke awak media kami.

“Spesialnya kegiatan ini karena kami bekerjasama dengan Genus Language Park Kadidi yang dibina langsung Prof.Tahir Kasnawi, Prof.A.Alimuddin Unde beliau merupakan guru besar UNHAS dan Sudirman Bungi, S.Ip, M.Si salah satu cendekiawan Sidrap,” jelas Ahsan.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Sulsel Sosialisasi Peningkatan Nilai-nilai Kebangsaan di Desa Mojong Sidrap

Ia juga menjelaskan kegiatan tersebut suatu upaya untuk memotivasi peserta dalam penguasaan bahasa Inggris.

” Ini adalah salah satu cara untuk memotivasi anak anak kita untuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan penguasaan Bahasa Inggris,” katanya.

Dikabarkan, Kampoeng Inggris Pabbaresseng telah menerima bantuan pipanisasi dari PLN Sulselbar dan akan dimanfaatkan dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:  DPK Pemuda Tani HKTI Sidrap Launching Pengangkutan Sampah Berbasis Aplikasi

” Acara English Class akan diajar langsung oleh alumni tutor pare kediri dan juga kita tetap mengajari anak anak lokal bekal bahasa inggris sehingga tetap kompetitif meskipun di daerah pedalaman,” cakap Ahsan.

Sekedar informasi, rangkaian kegiatan Kampoeng Inggris diantaranya penanaman pohon ANDALAN dari OSIS SMAN 2 (Dua) Sidrap.(HK)

Tinggalkan Balasan