Wakil Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Selayar

oleh -

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif hadiri Pelantikan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Selayar Periode 2019-2022 di Pendopo Rujab Bupati yang lama, Jl. Jend. Sudirman Benteng, Sabtu (12/2) Malam.

Dalam acara ini, dilantik sebagai Ketua DPD KNPI Kepulauan Selayar,  Dian Ady Luhur, Sekretaris Said Marikar Ketua OKK Mursalim serta pengurus lainnya.

Wabup Saiful Arif  yang juga pernah menahkodai KNPI Selayar dalam arahannya dengan mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan DPD KNPI Kepulauan Selayar.

“Semoga kedepannya bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” ucapnya.

Berharap para pengurus KNPI bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat memberikan kontribusi positif pada pemerintah dalam rangka mendorong kemajuan daerah diberbagai bidang.

“Sebuah organisasi akan mampu mempertahankan eksistensinya jika keberadaannya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkas Wabup.

Saiful Arif juga menekankan, agar KNPI dalam merumuskan langkah, program dan orientasinya, ada sinkronisasi dan tidak keluar dari program dan visi misi pemerintah daerah.

Dikesempatan yang sama, mewakili Ketua KNPI Sulsel Andi Surahman Batara menegaskan pengurus KNPI harus mampu mengisi ruang-ruang pengabdian dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah yang berkelanjutan.

Posisi KNPI adalah mitra strategis pemerintah, karenanya meraka dituntut untuk memberikan kritik dan masukan dalam upaya pembangunan dan  kesejahteran masyarakat.

Sementara itu, Ketua KNPI Kepulauan Selayar Dian Ady Luhur mengatakan kehadiran KNPI sebagai mitra kerja sekaligus mitra kritis pemerintah.

“Dalam arti menawarkan pikiran dan solusi terhadap setiap persoalan, serta mengambil peran dalam setiap proses pembangunan,” cetusnya.

Dalam acara pelantikan yang mengusung tema “Menakar Kontribusi Pemuda Dalam Membangun Daerah” ini selain Wakil Bupati, juga dihadiri Forkopimda, Anggota DPRD, Pimpinan perangkat daerah, Camat, Puluhan OKP,  Tokoh lintas partai, Mantan Ketua KNPI dan Pengurus DPD 1 KNPI Provinsi Sulawesi Selatan. (IC)