Pengurus Baru BPL HMI Cabang Makassar Dilantik, Arsyi Jailolo : Jaga Semangat Kaderisasi

oleh -
oleh

Makassar, MitraSulawesi.id– Pengurus Badan Pengelola Latihan (BPL) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Periode 2022-2023 menggelar Pelantikan dan Upgrading dengan mengangkat tema “Perkaderan Berbudaya”, Selasa 15/02/22 di Lantai 2 Wisma HMI Cabang Makassar.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Umum HMI Cabang Makassar, Muh Arsy Jailolo.

Dalam sambutannya, Arsy mengatakan, BPL ibarat kran mata air organisasi HMI di setiap lingkup cabang seluruh nusantara.

“BPL itu salah satu bentuk pengabdian kita, dedikasi dan cinta kita, saya meminta kepada pengurus untuk selalu menjaga semangat kaderisasi. Perkaderan itu bukan dunia zona nyaman, kita disanjung, dikenang, itu bagian dari perkaderan. Yang terpenting adalah niat kita sebagai kader,” ujarnya.

Baca Juga:  Upaya Pemeliharaan Pamsimas, Dinas PU Makassar Gelar Rakor

Terkait proses kaderisasi, ia meminta kepada para pengurus BPL agar bersinergi menjadikan Wisma HMI Cabang Makassar sebagai pusat intelektual.

“Kita bekerja, berproses, kita betul-betul mengawal perkaderan dan menjadikan botlem sebagai pusat intelektul HMI Cabang Makassar. Mari kembali mempelajari historical bagaimana proses kultur kaderisasi HMI Cabang Makassar. Ingat! Perkaderan adalah segalanya. Selamat atas pelantikan Direktur Sulaiman Hanan,” ucapnya.

Sementara itu, Demisioner Direktur BPL HMI Cabang Makassar, Yeri merekomendasikan kepada pengurus agar tetap menjalankan perkaderan dengan kesederhanaannya dan dilaksanakan di dua tempat.

Baca Juga:  Peringati Hari Kemerdekaan, PLN Beri Diskon Tambah Daya Super Murah

“Yang pertama adalah cabang, yang kedua adalah kampus karena perkaderan mesti kita jaga kesederhanaannya dan pengembangan diskusi, kekayaan ilmu pengetahuan itu kita up kualitasnya,” ujar Yeri.

Yeri berharap pengurus BPL periode sekarang dapat mengakomodir perbedaan-perbedaan baik karakter secara individu maupun kelembagaan.

Direktur BPL HMI Cabang Makassar Periode 2022-2023, Sulaiman Hanan mengatakan, kedepannya kita akan bersinergi menjalankan perkaderan di setiap komisariat lingkup HMI Cabang Makassar.

Terkait tema “Perkaderan Berbudaya”, Sul Hanan sapaannya mengatakan, Wisma HMI Cabang Makassar dikenal dengan budaya dan antusias kader dalam mengikuti proses perkaderan.

Baca Juga:  Warga Keluhkan Genangan Air, PU Makassar Cepat Tanggap

“Karena wisma HMI Cabang Makassar begitu kental dengan budayanya dan sangat antusias dengan perkaderannya. Untuk itu, perkaderan berbudaya ini kita memberikan sebuah akses kepada kurang lebih 65 komisariat yang berbeda-beda untuk menjalankan kegiatan-kegiatannya,” tutup Sul Hanan.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan