Pertunjukan Seni dan Budaya Meriahkan Malam Ramah Tamah Mahasiswa KKN UINAM ke 68

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Masih ingat dengan Mahasiswa KKN Universitas Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Angkatan 68 di Kabupaten Sidrap?

Kabarnya, malam ini Mahasiswa tersebut tengah melangsungkan malam ramah tamah di depan Kantor Kelurahan Lautang Benteng, Sabtu 26/03/22.

“Alhamdulillah, malam ini merupakan malam ramah tamah kami selaku Mahasiswa KKN di Kecamatan Maritengngae Sidrap. Tidak terasa kami ada di Kabupaten Sidrap kurang lebih 45 hari lamanya. Mewakili teman-teman yang lain kami memohon maaf apabila kami memiliki kesalahan selama masa KKN,” tutur Muhammad Awal Nur Ramadhan saat memberikan sambutan.

Baca Juga:  Virus yang Lebih Berbahaya dari Virus Corona

Di tempat yang sama, Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Asisten I Bupati Sidrap, Andi Muhammad Faisal Burhanuddin mengapresiasi atas pengabdian yang di lakukan Mahasiswa UINAM di Kabupaten Sidrap selama KKN.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten tentunya mengapresiasi adik-adik KKN yang telah melangsungkan masa baktinya di Kabupaten Sidrap. Semoga pengalaman yang adik-adik dapat di sini bisa menjadi bekal, jika masing-masing pulang di kampung nya,” tuturnya saat membawa sambutan.

Baca Juga:  Jalin Hubungan Emosional, Polisi di Sidrap Main Domino Bareng Warga

 

Persembahan Osong dari Mahasiswa KKN UINAM Angkatan ke 68

Malam ramah tamah tersebut di meriahkan dengan persembahan seni dan budaya, di antaranya, persembahan osong (Puisi Bugis), tarian padduppa dan tarian kreasi.

Selain hal di atas, kegiatan tersebut juga terdapat perlombaan busana muslim antar SD se Kecamatan Maritengngae. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan gebyar anak sholeh.

“Kami tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang membantu program kami selama masa KKN,” tutup Korcam Mahasiswa KKN UINAM Muhammad Awal Nur Ramadhan.

Baca Juga:  Bawaslu Bersama NU Sidrap Siap Wujudkan Demokrasi Berkualitas

Turut hadir, Kepala KUA Kecamatan Maritengngae, Kepala Desa/Kelurahan se Kecamatan Maritengngae, serta puluhan masyarakat.

Sekedar informasi, turut mensupport rangkaian kegiatan gebyar anak sholeh dan soccer mini itu berasal dari Askab PSSI Sidrap, WCC, PB Rahma 35, Madani Community, Baznas Sidrap, dan Kemenag Sidrap.(HK/tim)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan