Ketua Majelis Pengurus ICMI Sulsel Lantik Ketua ICMI Selayar Periode 2022 – 2027

oleh -

SELAYAR, mitraaulawesi.id – Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar periode 2022 – 2027 resmi dilantik oleh Ketua Majelis Pengurus Wilayah ICMI se-Indonesia Organisasi Wilayah Sulsel Prof. Dr. H. Arismunandar, M.,Pd.., di Baruga eks Rumah Jabatan Bupati, Jumat (8/4/2022) petang.

Dalam pelantikan itu, H. Saiful Arif, S.H., yang notabenenya adalah Wakil Bupati Kepulauan Selayar dikukuhkan dan dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Harian ICMI Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Kepulauan Selayar. Sedangkan Drs. Mesdiyono, M. Ec. Dev yang juga adalah Sekda Kepulauan Selayar dilantik sebagai Ketua Dewan Pakar ICMI Orda Kepulauan Selayar.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan Bendera Pataka ICMI dari Ketua Organisasi Wilayah kepada Ketua Organisasi Daerah.

Sambutan pengurus lama yang dikukuhkan sebagai Ketua Orda ICMI Kabupaten Kepulauan Selayar H. Saiful Arif mengatakan, pasca pengukuhan dan pelantikan, ICMI Orda Kepulauan Selayar akan berkiprah sebesar-besarnya untuk berkontribusi dalam perkembangan dan peningkatan pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Saya berharap dengan dikukuhkannya pengurus ICMI Kabupaten Kepulauan Selayar ICMI bisa menopang obsesi pemerintahan untuk mencapai visi dapat kita raih dari waktu ke waktu,” kata Saiful Arif.

Kapasitasnya sebagai Wakil Bupati Kepulauan Selayar, pada kesempatan tersebut Saiful Arif sekaligus membuka rapat kerja pengurus ICMI Organisasi Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, dengan tema “Transformasi ICMI Membangun Selayar Mendukung Indonesia Emas 2024”.

Sedangkan Ketua ICMI Orwil Sulsel Arismunandar menyampaika harapannya agar ICMI ke depan semakin lebih maju lagi, seiring dengan banyaknya tantangan-tantangan yang dihadapi oleh bangsa ini.

“Tantangan ICMI saat sekarang berbeda dengan situasi zaman dahulu, dimana ICMI sekarang diperhadapkan pada tantangan-tantangan kecendikiawanan dalam perubahan SDM yang merupakan problem besar yang dihadapi oleh bangsa kita saat ini. Potret SDM kita dibanding dengan SDM bangsa lain kita masih tertinggal jauh,” ungkap Arismunandar.

Meski demikian Arismunandar menyampaikan rasa syukurnya karena bisa menyaksikan momentum bersejarah pelantikan pengurus ICMI Orda Kepulauan Selayar. Terlebih meski pengurusnya adalah orang-orang sibuk dipemerintahan namun masih bersedia menjadi pengurus ICMI. (Diskominfo SP/Im)