Bupati Basli Ali Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Sentral Bonea

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Pedagang Pasar Sentral Bonea Benteng yang menjadi korban dan terdampak musibah kebakaran pada 9 FebruariĀ  2022 lalu menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan KUKM.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali kepada sejumlah perwakilan pedagang di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Disperindag KUKM, Senin (18/4/22).

Bantuan diberikan kepada 39 warga yang berjualan di Pasar Bone yang terkena dampak musibah kebakaran, para korban menerima bantuan bervariasi, tergantung kerusakan dan jumlah kerugian yang dialami.

Besaran bantuan uang tunai yang diberikan total sebesar 905 juta, masing-masing pedagang menerima bantuan usaha mulai sebesar 5 juta, 10 juta hingga 25 juta per pedagang.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa berguna dan dapat membantu pedagang untuk memperbaiki kios ataupun berdagang kembali pasca kios dan barang-barang hancur dilalap api,” ucap Bupati Basli Ali.

Bantuan diberikan sebagai bentuk solusi tanggap pemerintah kabupaten atas musibah yang menimpah agar para pedagang dapat kembali melakukan aktivitas jual belinya.

“Dan selaku pemerintah tentu ikut berduka atas musibah yang menimpa pedagang pasar yang terdampak dalam kebakaran tersebut, berharap bantuan dimanfaatkan sesuai peruntukannya,” pungkas bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati Basli Ali juga menyemangati dan memotivasi para pedagang agar tetap semangat dan jangan berhenti berusaha. (Kominfo-IC)