Penuhi Stock dan Selamatkan Nyawa, PMI Selayar Ajak Semua Pihak Donorkan Darah

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia, dan sebagai upaya untuk pemenuhan stock darah di Kabupaten Kepulauan Selayar, PMI Kepulauan Selayar gelar Sosialiasi aksi Donor Darah, Sabtu (18/6/22) pagi.

Kegiatan yang digelar di Baruga Eks Rujab Bupati ini mengundang para Kepala Lingkungan, Perangkat Daerah dengan masing-masing tiga orang perwakilan sebagai peserta aksi donor darah untuk kemanusian.

Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Selayar, Saiful Arif, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa dan kepedulian terhadap pentingnya donor darah.

Baca Juga:  Harkodia 2023, Kajari Selayar Berikan Materi Persiapan Penyusunan LK KPPN

“Donor darah adalah sebuah keikhlasan, aksi kemanusian untuk menyelamatkan jiwa seseorang,” ucapnya.

Saiful Arif yang juga selaku Wakil Bupati ini mengharapkan masyarakat lebih meningkatkan kesadaran dan kepedulian dalam membantu sesama terkhusus membantu menyumbangkan darahnya.

“Mari kita semua dengan ikhlas menyumbangkan darah bagi yang membutuhkan. Sebab, saat ini stok darah di daerah kita masih kekurangan,” katanya.

“Kebutuhan stok darah kita di Bank Darah Kepulauan Selayar harus selalu terpenuhi,” sambungnya.

Baca Juga:  Pengadilan Negeri Makassar Gelar Sidang Perdana Kasus Korupsi Bonerate Sambali

Lanjut Saiful Arif kebutuhan golongan darah tertentu saat ini cukup sulit. Karena itu, untuk memenuhi golongan darah tertentu PMI akan selalu berupaya membantu tentu dengan melibatkan semua pihak sebagai pendonor.

Dirinya Berharap melalui sosialisasi ini kedepannya masyarakat tidak lagi takut untuk melakukan donor darah sehingga jumlah pendonor semakin meningkat dan permintaan darah selalu dapat terpenuhi.

Sementara itu dr. Misna sebagai pemateri pada acara sosialisasi ini memaparkan mekanisme dan pentingnya donor darah serta dampak positif yang akan diterima bagi pendonor terhadap kesehatan tubuh.

Baca Juga:  Bupati Selayar Ikuti Rapat Koordinasi Penuntasan Pasca Bencana Gempa dengan Setwapres

Disamping itu donor darah merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari donor darah membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

Pada kegiatan ini sejumlah ASN dan Non ASN di lingkungan Pemkab Kepulauan, Kepala Lingkungan beserta elemen masyarakat lainnya turut menyumbangkan darahnya.

Slogan peringatan Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2022 adalah “mendonorkan darah adalah suatu tindakan solidaritas, bergabunglah dan selamatkan nyawa”.

Tinggalkan Balasan