Wabup Saiful Arif Sesalkan OPD yang Tak Punya Peduli Kemanusian

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Wakil Bupati menyesalkan sikap para pimpinan perangkat daerah yang sama sekali tidak punya kepedulian terhadap aksi kemanusian.

Rasa sesal ini disampaikan Wakil Bupati saat membuka sosialisasi pentingnya donor darah dan donor darah sukarela di Baruga Rujab jl. Sudirman Benteng, Sabtu (18/6/22).

“Semua OPD sudah disurati, tapi karena mungkin mereka tidak punya kepedulian, atau staf dikantornya yang terima undangan tidak meneruskan, ya kondisinya seperti ini, banyak kursi yang kosong, kalau berhalangan, kan bisa diwakili,” ucapnya kesal.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Barugaiya Awasi APMS Penjualan BBM

Diundangan bahkan sudah disampaikan untuk mengutus staf masing-masing tiga orang sebagai perwakilan untuk mengikuti sosialiasi dan aksi donor darah, tapi juga tidak ditindak lanjuti, sambungnya.

Wabup Saiful Arif yang juga merupakan Ketua PMI Kepulauan Selayar dalam sambutannya bahkan menitip pesan secara khusus kepada segenap undangan yang hadir untuk menyampaikan salam kepada perangkat daerah yang tidak menindaklanjuti undangan aksi donor darah ini.

Baca Juga:  Orasi Aliansi Pemerhati Keadilan Tuntut Kepala Balai TNTB Faat Rudianto Diadili

“Sampaikan salam saya pada pimpinan OPD, Salam Kepedulian, Salam Kemanusian,” ucapnya tegas.

Acara sosialisasi pentingnya donor dan aksi donor darah yang digelar oleh PMI Kepulauan Selayar terpantau jelas banyak kursi yang kosong, dan hanya dihadiri para Pengurus PMI, Kepala Lingkungan, dan ada beberapa perwakilan perangkat daerah.

Baca Juga:  Guru SD Ini Bantah Tudingan Penipuan yang Dilaporkan ke Polres Selayar

Donor darah adalah sebuah keikhlasan untuk menebarkan kebaikan kepada sesama Karena Mendonorkan darah memiliki kontribusi dalam menyelamatkan jiwa manusia, jelas Saiful Arif. (ICL)

Tinggalkan Balasan