Makassar Juara umum POPDA Sulsel, Dispora: Sejarah Dipertahankan

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id — Kota Makassar mempertahankan tradisi juara umum di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2022.

Juara umum POPDA Sulsel ini sesuai dengan target awal disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar Andi Patiware B. Djemma.

Makassar berhasil meraih 14 medali emas, 12 perak dan 12 perunggu yang menjadikan Makassar POPDA Sulsel 2022.

Cabang Olahraga Anggar adalah yang paling banyak yang menyumbang medali emas yaitu 5 medali.

Baca Juga:  MBA Sampaikan Tidak Berpihak Dalam Pesta Demokrasi Pilkades

Kepala Dispora Makassar, Andi Patiware tak kenal lelah memberikan support dan mengorbitkan Atlet muda berprestasi.

“Alhamdullilah, sejarah Makassar juara umum dipertahankan, ini berkat keteguhan para anak-anak kita para atlet,” ujarnya didampingi Kabid Pembudayaan dan Pembinaan, Muh Djamaluddin Maulana.

Tak lupa pula, Andi Patiware menyampaikan, jika prihal tersebut tidak terlepas dari para pelatih dan ketua di Cabang Olahraga masing-masing.

Baca Juga:  Kejurda Pelajar Tingkat Provinsi, Sidrap Raih Dua Medali Emas

“Pastinya juga para orangtua atlet dan dukungan sekolahnya. Terkhusus KONI Kota kami ucapkan juga terima kasih atas dampingan kepada tim POPDA kali ini,” ungkapnya.

Even POPDA Sulsel yang dilaksanakan  Dispora Sulsel, diikuti utusan pelajar dari 24 kabupaten kota di Provinsi Sulawesi Selatan. Memperlombakan 7 cabang olah raga.

“Alhamdullilah, sejarah Makassar juara umum dipertahankan, ini berkat keteguhan para anak-anak kita para atlet,” ujar Andi Patiware Djemma.

Baca Juga:  TKA China Punya 15 Kategori Keahlian, Ketua DPRD Sutra Langsung Pastikan

Menurut Andi Patiware yang selama ini tampak tak kenal lelah memberikan support mengorbitkan atlet muda berprestasi, prestasi yang dicapai kontingen pelajar kota Makassar tersebut, tidak terlepas dari para pelatih dan ketua masing-masing cabang olahraga.

“Pastinya juga adanya dukungan para orangtua atlet dan sekolahnya.

Terkhusus dukungan dari KONI Kota Makassar atas pendampingan di Popda. Kepada semuanya kami ucapkan banyak terima kasih,’’ katanya.

Tinggalkan Balasan