Wartawan Faktual Net Bakal Calon Ketua PWI Gowa, ini Penjelasan Kordinator Steering

oleh -
oleh

Gowa, mitrasulawesi.id — Informasi terkait pelaksanaan konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gowa, salah satu Jurnalis media faktual.net perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel), Saenal Abidin Daeng Rate memastikan untuk ikut serta mencalonkan diri sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gowa.

Kegiatan Konferensi PWI yang akan berlangsung pada 9 Agustus, di Hotel Pesanggrahan kota Malino Kabupaten Gowa, akan melibatkan seluruh anggota PWI Muda, Biasa, hingga Utama.

Arif Wangsa sebagai Kordinator Steering menyebutkan, pelaksanaan Konferensi sudah dibuka secara resmi dan memberi ruang kepada teman teman untuk mengambil bagian dalam pelaksanaan ini.

“Konferensi PWI, adalah pemilihan ketua Umum PWI Kabupaten, sehingga arah PWI selama 3 tahun akan di tentukan disini,” salut Arif Wangsa pria yang sering di sapa Daeng Nai.

Baca Juga:  BEM UI Beberkan Gagasan dan Prestasi Firli Bahuri Selama Berkiprah di Lembaga Antirasuah

Dg Nai pun menambahkan bahwa semua anggota PWI bisa maju menjadi Bakal Calon Ketua, dan akan di verfikasi oleh Steering Committee.

“Semua anggota PWI punya potensi jadi ketua, tetapi di PWI ada PD/ART yang menjadi landasan aturan main yang menjadi patokan, dan kami di Steering Committee akan melakukan seleksi dan verifikasi sesuai mekanisme yang ada,” paparnya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Hal ini pun membuat Sainal Abidin Daeng Rate, memastikan diri Bakal Calon Ketua PWI Gowa.

Baca Juga:  Pasca Masuknya 156 TKA di Sultra, PT.VDNI dan PT.OSS Serap 950 Tenaga Kerja Lokal

“Insyaallah saya akan maju pada pemilihan ketua PWI Gowa yang akan digelar tanggal 9, bulan ini,” ucap Kepala Perwakilan Wilayah (Kaperwil) media faktual.net Sulsel.

Ia mengklaim bahwa dirinya mendapat dukungan dari beberapa wartawan di Kabupaten Gowa. Hal ini diakuinya saat media ini mengkonfirmasinya melalui pesan WhatsApp, Jumat (05/08/22).

Saenal mengatakan keinginannya untuk ikut maju sebagai calon Ketua PWI Gowa, didasari atas dukungan rekan-rekannya di daerah dimana ia meniti profesi sebagai wartawan.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari teman-teman se-profesi dan para senior, saya bertekad maju bakal calon di konfercab nanti,” ujar dia.

Baca Juga:  Pelajar Makassar Raih Juara Umum Popda Sulsel 2022

Diakhir konferensi Saenal meminta doa dan restu seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Gowa, atas keinginan dan tekadnya yang kuat untuk ikut bertarung pada pemilihan ketua PWI Gowa.

“Saya sudah memiliki kartu anggotanya Muda, dan mengikuti pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan pada tahun 2019, sehingga niat ini menjadi dasar untuk maju bakal calon,” tutupnya.(rls/tim)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan