Wabup Saiful Arif Gembirakan Nelayan dengan Bantuan Alat Tangkap

oleh -

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif difasilitasi WCS (Wildlife Conservation Society) dengan Koordinator Wilayah (Site Coordinator) Sudarman, S.Pi, menggembirakan Nelayan dengan menyerahkan bantuan Alat Penangkapan dari Kementrian Perikanan RI, di Aula Pertemuan Masyarakat Desa Tarupa, Jum’at (19/8/22) pagi.

Para Nelayan yang mendapat bantuan tersebut, tergabung ke dalam tiga belas (13) Kelompok Nelayan (KUB) yang semuanya berada dalam kawasan Kecamatan Taka Bonerate, masing masing di Desa Tarupa 8 Kelompok, yakni Kelompok Usaha Bersama (KUB) Matahari ketua Jamil, Katamba (H. Hajide), Bintang Tuna ketua Wasir, Tarupa Samaturu ketua Rusdin, Pejuang Malam ketua Jamal P, Damai H. Parman, dan Gurita Latonda diketuai Mahamuddin. dan KUB Nelayan Mandiri diketuai Abidin Siregar.

Baca Juga:  Bupati Selayar Launching Aplikasi Simpada Kemudahan Membayar Pajak dan Retrebusi

Desa Rajuni 3 kelompok yakni KUB Mabiring Tasi Ketua H. Saleh, Padaidi ketua Firdaus, dan KUB Laut Biru Bajo diketuaivJabir.

Sedangkan Desa Latondu 1 Kelompok, yakni KUB Sipaenre dan dari Desa Tambuna 1 kelompok, Ketua Muh. Nuhung yakni KUB Harapan Maju dengan Ketua H. Panca.

Baca Juga:  Peringati Hari Pariwisata Dunia 2022, Wakil Bupati Selayar Canangkan Sadar Wisata

Wabup Saiful Arif yang didampingi Kadis Perikanan Ir. Makkawaru dalam sambutannya menegaskan bantuan ini merupakan komitmen Pemerintah untuk membantu Nelayan Desa Tarupa yang telah mendeklarasikan Tarupa Bebas dari Bom dan Bius.

Kadis Perikanan Ir. Makkawaru dalam laporannya menyatakan, cukup banyak yang bermohon, namun setelah diverifikasi, hanya 13 Kelompok yang memenuhi syarat. Kita akan perjuangkan lagi, agar yang belum, bisa mendapat bantuan juga, demikian pula yang baru, bisa kita bantu juga.

Baca Juga:  56 Calon Jemaah Haji Selayar Diberangkatkan Menuju Asrama Haji Sudiang Makassar

Acara penyerahan bantuan turut dihadiri oleh para tokoh agama dan berbagai simpul masyarakat serta para petugas dari Balai Taman Naaional Taka Bonerate, Aisyah Amnur bersama rekan lainnya yang juga turut memperlancar kegiatan. (SA)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan