Dispora Makassar Ramaikan Festival Olahraga Tingkat Nasional Ke XII di Jawa Tengah

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota makassar bersama puluhan atlet turut meramaikan festival olahraga tradisional tingkat nasional ke XII tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Festival olahraga tradisional ini digelar Kemenpora melalui Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus.

Baca Juga:  Respon Bencana Alam, Mahasiswa PTM Sidrap Gelar Aksi Galang Dana

Even ini digelar mulai 26-27 Agustus 2022 di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. Adapun tempat pelaksanaan kegiatan digelar di Stadion Manahan Solo. Festival olahraga tradisional ini diikuti 19 daerah kabupaten kota.

Baca Juga:  Semua Personil Berkumpul, Dandim 1420 Sidrap Sampaikan Pesan Juang Mayjen TNI Surwahadi

Dispora Kota Makassar sendiri mengirimkan atlet untuk mempertandingkan olahraga tradisional ma’dode. Olahraga ini dimainkan oleh 6 orang yang terbagi 2 Tim, satu tim terdiri dari 3 pemain dan satu orang wasit yang akan memimpin perlombaan sampai selesai.

Baca Juga:  Kejati Sulsel Periksa Bupati Enrekang, Aco Tercecer

Dispora Kota makassar berhasil meraih peringkat ke 5 dalam even ini.

Kegiatan ini juga dibuka Wakil Wali Kota Solo dan dihadiri Kepala Deputi Kemenpora RI serta pejabat struktural lingkup Pemerintah Kota Solo.

Tinggalkan Balasan