Harumkan Nama Sulsel di Malam Apresiasi Gemilang Perpustakaan Tahun 2022, Nama Kadis PDK Tercecer

oleh -
oleh
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (PDK) Provinsi Sulawesi Selatan menerima piagam penghargaan presiasi tertinggi perpustakaan Nasional Gemilang Perpustakaan Tahun 2022, yang digelar di Integrity Convention Centre (ICC) MGK, Kemayoran, Senin (14/11/2022)

Makassar, MitraSulawesi.id– Empat Putra terbaik harumkan nama Sulawesi Selatan di ajang pemberian apresiasi tertinggi perpustakaan Nasional Gemilang Perpustakaan Tahun 2022, yang digelar di Integrity Convention Centre (ICC) MGK, Kemayoran, Senin (14/11/2022)

Keempat putra terbaik asal Sulsel tersebut Menteri Pertanian RI, Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H. Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam, S.I.P, M.H, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan Moh. Hasan, S.H., M.H dan Jurnalis senior asal Sulsel, founder dan CEO Kabar Grup Indonesia Upi Asmaradhana menerima penghargaan tertinggi Nugrah Jasa Dharma Putraloka (NJDP) tahun 2022.

Baca Juga:  Tarif PDAM Melonjak, ini Penjelasan Direktur Teknik

Mentan Syahrul Yasin Limpo, Bupati Chaidir Syam dan Kadis Hasan Sijaya mendapatkan anugrah penghargaan tertinggi perpustakaan Nugrah Jasa Dharma Pustaloka kategori Pejabat Publik. Sementara Upi Asmaradhana mendapatkan penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka kategori Jurnalistik.

Baca Juga:  Muhammad Akbar Menilai Surat Keluar Konfensi PMII Takalar Terkesan Paksaan

Apresiasi tertinggi Nugrah Jasa Dharma pustaloka ini diberikan pemerintah kepada insan yang telah mendedikasikan upaya pengembangan dan pendayagunaan perpustakaan dan pengembangan budaya kegemaran membaca dan literasi masyarakat.

Penghargaan ini terdiri dari delapan kategori yaitu, kategori pejabat publik, tokoh masyarakat, pegiat literasi, media massa, jurnalis, pelestari naskah kuno, buku (pustaka) terbaik, dan lifetime achievement.

Baca Juga:  Serap Aspirasi Masyarakat Sidrap, Wakil Ketua DPRD Sulsel: Saya Akan Selalu Berjuang Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Kepala Perpustakan Nasional RI Muhammad Syarif Bando dalam sambutannya sesaat sebelum membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan bahwa, agenda pelaksanaan kegiatan kita malam ini adalah perintah undang-undang baik yang tertuang di dalam Undang-Undang Dasar 1945 siapapun anak bangsa eksekutif, legislatif, yudikatif, TNI, Polri tugas kita adalah mencerdaskan anak bangsa.(*/Tim)