Tingkatkan SDM Karyawan, Lapak Ana’ Ogie dan ACC Gelar Training Motivasi

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Semangat, motivasi kerja karyawan dan peningkatan kualitas sumberdaya karyawan dapat menunjang pengembangan suatu perusahaan. Ya, hal itulah yang dilakukan Lapak Ana’ Ogie dan Anugerah Computer & CCTV Sidrap.

2 unit usaha yang ada di Sidrap tersebut berkolaborasi menggelar Training Motivasi, Sabtu, 27 Januari 2023 di Ruang Pertemuan Lantai 3 Toko Lapak Ana’ Ogie Sidrap, Jalan Poros Tanru Tedong – Pangkajene, Kelurahan Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap.

Hadir sebagai narasumber, eks Ketua DPD KNPI Sidrap, Abdul Jabbar. Abd Jabbar yang juga kini merupakan salah satu Dosen Muda Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang dan Founder Yayasan FORMASI Mallomo.

Baca Juga:  Antisipasi Kelangkaan BBM, 2 Warga Selayar Tawarkan Solusinya

Owner Lapak Ana’ Ogie Sidrap, Haidir SE mengatakan jika kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya para karyawan, sekaligus untuk meningkatkan motivasi dan kinerja dalam mencapai target penjualan.

“Saya menyadari betul bahwa meningkatkan kualitas SDM karyawan itu sangat penting dalam memajukan usaha. Itulah kenapa kami gagas kegiatan pelatihan atau training motivasi ini.”kata pengusaha muda asal desa Dongi ini.

Sementara, Owner Anugerah Computer dan CCTV Sidrap, Dedi Yusuf, S.A.P berharap kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi para karyawan sehingga semakin semangat dalam bekerja.

“Kami agendakan pelatihan ini secara berkelanjutan, dan rencana satu kali dalam per tiga bulan. Tidak hanya secara formal, tapi kami juga nanti kemas kegiatannya dalam bentuk Family Gathering. Sehingga ada rasa kebersamaan dan kekeluargaan dengan karyawan” ucap pengusaha muda yang merupakan alumni UMS Rappang.

Abdul Jabbar dalam materinya terkait membangun karakter positif dan meningkatkan motivasi karyawan, banyak memotivasi para peserta terkait pembentukan karakter dalam dunia kerja, terutama dalam melayani konsumen.

“Karakter positif itu diawali dengan pikiran positif, pikiran positif akan melahirkan kata-kata yang positif, kata-kata yang positif akan melahirkan tindakan positif, tindakan positif itu akan melahirkan kebiasaan positif, dan kebiasaan positif itulah yang akan menjadi karakter positif. Dan karakter akan menjadi cerminan kepribadian kita, termasuk dalam melayani konsumen”, tutur Mahasiswa Program Doktor Unhas tersebut.

Dalam kegiatan training motivasi ini diikuti sekitar 30 karyawan dari Lapak Ana’ Ogie dan Anugerah Computer & CCTV Sidrap. Diketahui, Lapak Ana’ Ogie merupakan usaha yang bergerak di penjualan handphone, sementara Anugerah Computer dan CCTV bergerak di penjualan Laptop, Service dan CCTV.(*/Tim)

Baca Juga:  Solusi Kecantikan Kaum Wanita, Sinar Beauty Hadirkan Produk Bedda' Lotong