Kisah Mahasiswa Pasca UM Sidrap Raih Prestasi di Tingkat Nasional

oleh -
oleh
Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah (UM) Sidrap, Nur Adha

Sosok, MitraSulawesi.id– Semangat dan tekad belajar yang kuat membimbing Nur Adha menorehkan banyak prestasi. Salah satunya, Best Presentasi dalam Bidang Studi Sosial dan Politik pada kegiatan seminar APPPTMA ke 11 yang diselenggarakan oleh Assosiasi Program Pasca Sarjana Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (APPPTMA) di Surabaya, 27 s/d 29 Januari 2023.

Seminar yang diselenggarakan oleh APPPTMA mengangkat sebuah tema “Kolaborasi membangun tradisi keilmuan menuju pasca sarjana PTMA unggul di era society 5.0”.

Nur Adha, saat mempresentasikan jurnalnya di acara seminar APPPTMA ke 11 yang diselenggarakan oleh Assosiasi Program Pasca Sarjana Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (APPPTMA)

Menyikapi tema di atas, Ruri begitu ia akrab disapa mengangkat dan menjelaskan penelitian yang disusun oleh, Nurjannah Nonci, Muliani. S, Jamaluddin Ahmad, Ika Fitria, dan Nur Adha tentang Vaksin Covid 19 dan Rewards.

“Hasil penelitian blibliometric ini mengungkapkan bahwa masih sedikit penelitian-penelitian yang dilakukan terkait dengan tema Vaksin Covid 19 dan Rewards, makanya, penelitian-penelitian kedepannya tema-tema seperti ini masih perlu dikaji secara mendalam dari berbagai sumber yang ada,” jelas wanita kelahiran Polewali ini, Senin 30/01/23.

 

Baca Juga:  Kisah Barsalina Membangun Desa Diperbatasan

Kunci Sukses Nur Adha

Hasil penelitian yang berjudul Blibliometric Analysis Of Covid 19 And Rewards yang dibawakan dengan gaya retoriknya yang khas, meski ia sedikit gugup, Ruri mampu mengatasi hal itu dan berhasil keluar sebagai peserta terbaik pada kegiatan tersebut.

“Sangat bersyukur bisa berpartisipasi dalam acara seperti ini. Alhamdulillah, bisa mendapatkan predikat peserta terbaik. Hal ini tak terlepas dari karunia Allah serta banyaknya dukungan, doa, dan harapan yang telah diberikan orang tua, anak, keluarga dan serta para sahabat saya,” tuturnya dengan ekspresi rasa tidak percaya.

 

Baca Juga:  Kisah Barsalina Membangun Desa Diperbatasan

Lanjut Ruri, “Saya juga berterima kasih wabil khusus untuk bapak ibu dosen saya di UMS Sidrap dan juga ibu Hardianti yang telah mendampingi kami selama di surabaya. Saya tidak menyangka bisa mendapatkan predikat ini mewakili scope sospol melihat yang begitu banyak partisipan dari mahasiswa pasca pun dosen yang sama sama bagus semua. Akan tetapi berkat usaha, doa, dan ridho semua itu dapat tercapai, Alhamdulillah”.

Sertifikat Best Presentasi dalam Bidang Studi Sosial dan Politik pada kegiatan seminar APPPTMA ke 11

Mahasiswa Pasca UM Sidrap ini tak berbangga hati dan puas diri. Ia pun bertekad untuk terus mengasah kemampuan yang ia miliki.

“Intinya adalah semua ini adalah proses awal dan saya sadar, saya masih harus banyak dan lebih giat lagi dalam belajar,” tambahnya.

 

Baca Juga:  Kisah Barsalina Membangun Desa Diperbatasan

Pesan Nur Adha untuk anak muda

Melalui perbincangan yang alot dengan awak media kami, ia pun menitip pesan kepada generasi muda untuk terus mengasah dan menggali potensi yang ia miliki.

“Jangan berkecil hati karena kita kuliah di daerah yang notabenenya jauh dari pusat kota. Intinya, manfaatkan segala kesempatan dan usia kita yang masih muda untuk terus belajar, menggali potensi diri, memaksimalkan potensi terbaik yang kita miliki saat melakukan sesuatu. Dan ingat jangan lupa terus berdoa dan serahkan hasilnya kepada Allah SWT,” pesan Ruri sembari menutup obrolan dengan awak media kami.(HK/Tim)