Jelang Ramadhan, Polres Sidrap Intens Sasar Penyakit Masyarakat

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Kepolisian Resor Sidrap Polda Sulsel bersama jajaran Polsek mulai rutin menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon) menjelang bulan suci Ramadan 1444 Hijriah/2023 Masehi, Pengamanan pun intens dilakukan pada malam hari.

Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) intens digelar dengan menyasar penyakit masyarakat, seperti pembawaan senjata tajam, minuman keras, peredaran narkoba, dan premanisme serta balapan liar di wilayah hukumnya demi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Baca Juga:  RMS Bantu APD, Kapolres Sidrap Apresiasi

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K mengungkapkan bahwa, “Menghadapi bulan suci Ramadan kami intensifkan giatkan Cipkon dengan melaksanakan patroli di semua wilayah jajaran Polres Sidrap dalam rangka memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif dan meminimalisir penyakit masyarakat,” ujar Kapolres.

Baca Juga:  Aliansi Mahasiswa Sidrap Gelar Aksi Unjuk Rasa, Massa Pertanyakan Komitmen Pemerintah Terhadap Penutupan THM

Lanjut, Kegiatan tersebut mengedepankan patroli dialogis untuk mencegah gangguan kamtibmas menjelang bulan Ramadhan. “Selain itu juga sebagai bentuk sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19”, tutupnya (*/Tim)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.