Anggota Komisi VI DPR RI Rapsel Ali Bahas Peran Strategis Waskita dalam Pembangunan IKN

oleh -

Selayar, mitrasulawesi.id – Anggota Komisi VI DPR RI Muh. Rapsel Ali terus sosialisasikan secara luas Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Sosialisasi tersebut mengusung tema, “BUMN Karya Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan IKN”.

Secara gamblang ia memaparkan peran strategis Waskita dalam pembangunan IKN, pada pelaksanaan Sosialisasi yang dilaksanakan di Rayhan Square Hotel Kepulauan Selayar Sulsel, hari ini Kamis 23/02).

Baca Juga:  Ceramah Ramadan, Wakil Bupati: Al Qur'an Mengatur Seluruh Aspek Kehidupan

Muh. Rapsel Ali menyebutkan Pembangunan IKN merupakan upaya Pemerintah untuk mengusung pembangunan ekonomi yang inklusif, dengan menyebarluaskan magnet pertumbuhan ekonomi baru sehingga tidak hanya bertumpu di Pulau Jawa semata.

Baca Juga:  Pemda Usul Pembentukan Unit Pelayanan Imigrasi di Selayar

IKN Nusantara sekaligus simbol identitas bangsa, green economy, green energy, smart transportation, dan tata kelola pemerintahan yang efesien dan efektif sebagai milestone transformasi besar bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Bupati Basli Ali Terima Kunjungan Kerja Tim Inspektorat Sulsel

“Dengan nama Nusantara, IKN merepresentasikan konsep kesatuan yang mengakomodasi kemajemukan Indonesia. Realitas kekayaan kemajemukan Indonesia menjadi modal sosial memajukan kesejahteraan rakyat, demi Indonesia maju, tangguh, dan berkelanjutan,” ungkap Rapsel.