Mappatabe ke Gubernur, Kejati Sulsel Siap Bersinergi dengan Pemprov Sulsel

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan (Sulsel), Leonard Eben Ezer Simanjuntak melakukan kunjungan silaturrahim atau ‘mappatabe’ ke Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, S.T, Selasa (28/02/2023)

Hal tersebut dilakukan Leonard Eben Ezer Simanjuntak sebagai bentuk penghargaan terhadap tradisi adat Bugis-Makassar yaitu ‘Mappatabe’ untuk memperkenalkan diri sebagai Kajati Sulsel.

Dalam pelaksanaan kegiatan Mappatabe tersebut, Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengajak dan mengikutsertakan beberapa pejabat di lingkungan Kejati Sulsel

Baca Juga:  Tips Bapenda Sulsel Raih Penerimaan Pajak Sangat Baik di Era Pandemi 2020

Di antaranya, Asisten Pidana Militer, Asisten Pembinaan, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara, Asisten Tindak Pidana Umum, Asisten Tindak Pidana Khusus dan Kabag TU.

Kunjungan Silaturrahmi Mappatabe Kajati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak disambut baik oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang didamping oleh Sekretaris Daerah Andi, Aslam Patonangi, Inspektur, serta beberapa Pejabat Eselon II dilingkungan Pemprov Sulsel.

Baca Juga:  Tempati Rujab Barunya, Kajati Sulsel Gelar Syukuran dan Santuni Anak Yatim

Adapun penekanan dari acara Mappatabe yang disampaikan Kajati kepada Gubernur Sulsel yakni meminta agar Gubernur SulSel segera menetapkan Proyek-Proyek Strategis Daerah Propinsi Sulsel Tahun 2023.

Kajati juga mengajak Gubernur Sudirman untuk berkolaborasi sinergitas penguatan APIP yg dituangkan dalam bentuk MoU untuk menyatukan persepsi serta langkah-langkah yang tepat dan terukur sesuai dengan kebutuhan dan tujuan Lembaga.

Baca Juga:  Melalui Program Light Up The Dream, YBM PLN UIW Sulselrabar Salurkan Bantuan Senilai 83 Juta

Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengajak Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk bekerja dengan baik membangun Sulsel dengan metode kerja Transformasi, Adaptif, Inovatif dan Kolaboratif. (*/Tim)