Presiden Jokowi Resmikan 3 Infrastruktur Induk Sistem Pengendali Banjir

oleh -

Menteri Basuki mengatakan bahwa ketiga infrastruktur pengendali banjir tersebut merupakan bagian dari sistem penanganan banjir Sungai Citarum dari hulu, tengah hingga hilir.

Selain ketiganya, juga telah dibangun sejumlah infrastruktur pengendali banjir lainnya, seperti normalisasi Citarum, lima polder yang berada di daerah cekungan, sehingga tidak dapat mengalir ke Citarum dengan gravitasi, yakni Polder Cipalasari-1, Polder Cipalasari-2, Polder Cijambe Barat, Polder Cijambe Timur serta Polder Cisangkuy.

Baca Juga:  Imam Masjid Madinah Sebut Jemaah Haji Indonesia Tukang selfie dan Sering Bohong

Floodway Cisangkuy merupakan sodetan sepanjang 5,45 km untuk mengurangi beban Sungai Citarum di Dayeuhkolot. Sodetan Cisangkuy akan mengalirkan debit banjir sebesar 230 m3/detik yang semula bermuara Baleendah-Dayeuhkolot menjadi bermuara ke Pameungpeuk (hilir), sehingga mengurangi lama genangan dan luas genangan di daerah Dayeuhkolot, Baleendah, Andir, dan sekitarnya.

Baca Juga:  Peringati Hut Ajen TNI AD, Ajendam XVIII/Kasuari : Membakitkan Semangat Korps

Hadir juga dalam peresmian, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Komisi V DPR RI Ace Hasan Syadzily, Komisi V DPR RI Anang Susanto, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan Walikota Bandung Yana Mulyana. (#OMBINTANG) #SigapMembangunNegeri


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.