Wabup Saifu Arif Tekankan Percepatan Penurunan Stunting

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Wakil Bupati H. Saiful Arif membuka Rapat koordinasi tim percepatan penurunan stunting dirangkaikan dengan rembuk stunting Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar di rayhan Square, Selasa (21/3/2023).

Dalam rapat kordinasi tersebut, Saiful Arif mengimbau agar segenap anggota Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), lantaran Kabupaten Kepulauan Selayar masih memiliki pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan bersama.

Baca Juga:  BAS Datangi KPU Mendaftar Diantar Anggota DPR RI dan DPRD Provinsi

Saiful Arif meminta kepada tim agar supaya dapat meningkatkan komitmen dan koordinasi dalam upaya mengakselerasi penurunan stunting serta mewujudkan singkronisasi program dan kegiatan percepatan stunting di masing-masing OPD, juga ditingkat pemerintah desa maupun pemangku kepentingan.

Baca Juga:  Serap Aspirasi di Pasimasunggu, Wabup Saiful Arif Sampaikan Tidak Tinggal Diam Carikan Solusi

Hal itu berdasarkan data Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) yang dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan pada Tahun 2022, prevalensi masih sebesar 31,1 persen. Sehingga untuk mencapai 14 persen di tahun 2024 percepatan penurunan stunting harus melaju dengan akselerasi penurunan sebesar 9,65 persen setiap tahunnya.