Wabup Selayar Bersama Baznas Bantu Pondok Pesantren

oleh -

“Bantuan dari Baznas kami serahkan kepada pengelola pesantren ini dengan harapan bisa bermanfaat bagi Pesantren Darul Ulum Pao Etang Kecamatan Pasimasunggu Timur,” ucap Saiful Arif menambahkan.

Kepada pengelola pesantren, Wabup mengemukakan bahwa sampai saat ini kebijakan santri utusan desa tidak berhenti, dengan tiga filosofi yaitu menghidupkan pesantren, kedua membantu anak-anak yang intelektualnya bagus namun finansialnya kurang serta mempersiapkan generasi-generasi Qur’an di kampungnya.

Baca Juga:  Asistensi Camat Bontomatene Pastikan Semua Desa Anggarkan PKT Penanganan Covid dan BLT

Sebagai tambahan informasi, Pesantren Darul Ulum Pao Etang ini berdiri pada Maret 2020 dengan 21 orang sebagai santri pertama. Namun yang bertahan sampai sekarang sisa 17 orang. Kemudian pada tahun kedua 25 orang, dan tahun ketiga 35 orang. Sejauh ini santri pertama sudah bersiap-siap mengikuti ujian akhir pada 10 April mendatang.

Baca Juga:  Pemkab Selayar Peringati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023

Pimpinan Pondok pesantren H. Ahmad Rasyid Mangga’ menambahkan, untuk Gedung pembelajaran ada tiga ruang kelas, yang juga sudah pernah mendapatkan dana Bos dan dari kemenag. Sebagian gedung dan fasilitas berasal dari dana pribadi H. Ahmad Rasyid Mangga’ pimpinan pondok sekaligus direktur. Dalam keterangannya, fasilitas yang mendesak adalah gedung perkantoran. (Humas Diskominfo SP/MUR/YY/IM)