Event Festival Takabonerate 2023 Target 1000 Wisatawan

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Festival Takabonerate 2023 kembali akan digelar di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Event ini ditergetkan mampu menarik kunjungan 1000 wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Hal ini diungkap dalam rapat koordinasi persiapan event festival Takabonerate, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (2/10/2023), yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. M. Yunan Krg. Tompobulu, ST.,MT.,IPM,

Baca Juga:  Tingkatkan Ketaqwaan Dalam Menjalankan Tugas, Polres Selayar Laksanakan Binrohtal

Dalam rakor ini dihadiri oleh Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo, Kapolres, unsur dari Pengadilan Negeri, Kepala Balai Taman Nasional Takabonerate Ahmad Yani, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Muhammad Arsyad serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah lainnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra M. Yunan menyampaikan bahwa Festival Takabonerate merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 2006, yang pada tahun 2023 ini akan dilaksanakan kembali mulai 26-30 Oktober.

Baca Juga:  Wabup Saiful Arif Berkunjung ke RS Pratama Jampea

Sementara itu Kadis Disparbud Muhammad Arsyad yang memaparkan secara teknis pelaksanaan kegiatan Festival Takabonerate dipersiapkan dan dilaksanakan untuk meningkatkan minat dan perhatian wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang akan berdampak pada peningkatan PAD sektor pariwisata, yang hal tersebut juga sesuai dengan RPJMD Kepulauan Selayar Tahun 2021-2026.

Baca Juga:  TMMD ke 111 Akan Tuntaskan Program Non Fisik Sosialisasi Bahaya Narkoba

Muhammad Arsyad juga menyampaikan bahwa target kunjungan wisatawan pada Festival Takabonerate tahun ini sebanyak 1.000 wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Rapat dilanjutkan dengan penyampaian masukan dari berbagai Kepala OPD. (Humas Diskominfo SP/ Mukmin)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.