Kodim 1415 Selayar Gelar Ziarah Nasional di TMP Barugaia

oleh -

Selayar, mitrasulawesi.id – Kodim 1415/Selayar dan jajaran forkopimda melaksanakan ziarah Nasional dalam rangka menyambut HUT Ke 78 TNI di Taman Makam Pahlawan (TMP) Barugaia Kecamatan Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu 4/10/23.

Upacara ziarah nasional dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo dan dihadiri oleh Kajari Hendra Syarbaini. SH, MH, Kepala Pengadilan Negeri Nur Kautsar Hasan. SH, MH, Kabag Log Polres Kepulauan Selayar AKP Sardan, Seluruh Perwira Kodim dan Juga PJU Polres Kepulauan Selayar.

Baca Juga:  Pemda Selayar Terima Bantua APD dari Relawan di Jakarta

Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, dilanjutkan dengan doa bersama dan ditutup dengan tabur bunga oleh peserta ziarah.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Desa Jambuiya Edukasi Warga Gunakan Masker

Dandim menyampaikan bahwa, sebagai TNI harus senantiasa berkomitmen untuk selalu menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga:  65 Putra-Putri Selayar Ikuti di Pendaftaran Terpadu Calon Anggota Polri

“Harapan kami semoga dengan pelaksanaan Ziarah ini dapat memberikan contoh kepada generasi muda agar mereka juga senantiasa menghargai dan menghormati jasa para pahlawan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.